oleh

Antusiasnya Warga Hadiri Binluh Bahaya Narkoba di TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -Puluhan warga dari Desa Ujung Rambe sekitarnya, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Minggu (27/6/2021), terlihat begitu antusias untuk menghadiri acara bimbingan dan penyuluhan (Binluh) bahaya narkoba yang digelar Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS.

Kegiatan diawali dengan sambutan pembuka acara yang disampaikan Batiter Kodim 0204/DS, Serma Suhartono.

Dikatakannya, melalui kegiatan bimbingan dan penyuluhan bahaya narkoba ini, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang berupaya memberikan pemahaman dampak dari zat berbahaya itu, di samping sebagai upaya untuk menyelematkan generasi penerus bangsa dari kecanduan narkoba.

Baca Juga:  Jual Sabu Sama Polisi, Bisnis Tukang Bangunan Kandas ditangan Polisi

“Karena itulah, Satgas TMMD Kodim 0204/DS menghadirkan pemateri dari BNNK Deliserdang, yakni Kompol Hendro Wibowo yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Pemberantasan BNNK Deliserdang,” ucap Serma Suhartono.

Selanjutnya Kompol Hendro Wibowo memberikan materi dan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada warga yang hadir.

Dijelaskan Kompol Hendro, narkoba sudah menjadi musuh utama bangsa Indonesia, sehingga perlu diperangi secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa.

“Orang yang kecanduan narkoba tidak akan segan-segan mencuri dan menjual barang untuk membeli narkoba,” terangnya.

Baca Juga:  Rehab RTLH TMMD Kodim 0204/DS Semakin Mendekati Penyelesaian

Orang sudah terjerat narkoba, lanjutnya, juga tidak memiliki sopan santun, cenderung melakukan perbuatan mesum, mengganggu ketertiban umum dan kerap berbuat kriminal.

“Pemakai narkoba akan menghabiskan apa yang ia miliki. Kemudian meningkat kepada milik orang lain dengan cara mencuri, memeras, menodong, merampok, membunuh dan sebagainya guna mendapatkan uang untuk membeli narkoba,” urai Kompol Hendro.

Oleh karena itu, Kompol Hendro mengingatkan seluruh warga terutama para orang tua untuk membentengi keluarga dan anak-anaknya dari pengaruh buruk narkoba.

Baca Juga:  Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan Pohon

“Benteng yang paling ampuh adalah ilmu agama. Karena, dengan ilmu agama, seseorang akan sadar bahwa perbuatan menyeleweng yang dilakukannya sangat dibenci Tuhan, sehingga akan berusaha untuk tidak mendekati apalagi memakai hingga mengedarkan narkoba,” pungkasnya.

Hadir di acara, antara lain Kades Ujung Rambe, Dian Ika, Serma K Sinaga dari Koramil 19/Bangun Purba, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dari Desa Ujung Rambe.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini