oleh

AKBP Agus Sugiyarso, S.IK: Giat Vaksinasi Massal dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Guna pencapaian program pemerintah dalam hal vaksinasi kepada masyarakat umum, pihak Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi berkerjasama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi gelar pelaksanaan vaksinasi massal, Sabtu (26/6/2021) mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

“Vaksinasi masal tahap I ini sasarannya adalah seluruh warga masyarakat Kota Tebing Tinggi yang di data dari masing-masing kecamatan se-Kota Tebing Tinggi. Giat kali ini kita mengambil tempat di Gor Asber Nasution Jl. Gunung Leuser Kel. Tanjung Marulak Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi,” ungkap AKBP Agus Sugiyarso, S.IK.

AKBP Agus Sugiyarso, S.IK: Giat Vaksinasi Massal dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021
AKBP Agus Sugiyarso, S.IK: Giat Vaksinasi Massal dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Kapolres Tebing Tinggi, menambahkan bahwa tujuan vaksinasi massal ini guna menyambut HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal tercapai vaksinasi ke seluruh warga masyarakat khususnya masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Tersangka Inisial ASR Terciduk Oleh Reskrim PolsekMedanKota,Membawa Narkotika

Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Dir Samapta Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman, SIK, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Wakapolres Tebing Tinggi AKBP Sarponi, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Burju Siahaan, Kabag Ren Polres Tebing Tinggi Kompol A. Makno, Para Kasat Polres Tebing Tinggi, Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir, S.Pd, Para Perwira dan Brigadir yang melaksanakan pengamanan serta para pengurus Bhayangkari.

Pelaksanaan vaksinasi sesuai sistem vaksinasi Covid-19 yakni mencuci tangan sebelum masuk kedalam ruangan, Pendaftaran Vaksinasi Covid-19, Screaning, menyerahkan sertifikat untuk pelayanan penyuntikan dan setelah dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 dilakukan Observasi selama 30 menit. Jika tidak ada keluhan selama 30 menit maka peserta vaksin boleh meninggalkan lokasi vaksin.

Adapun penerima vaksin dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi massal sebagai berikut: Jumlah Vaksin yang tersedia 200 Vial dengan sasaran vaksinasi untuk 2000 Orang. Sementara itu jumlah penerima vaksin ada sebanyak 1828 orang, yang batal /ditunda 142 orang. Vaksin Terpakai sebanyak 163 Vial dan Vaksin yang tersisa ada 37 Vial dan kipi ada 2 orang.

Baca Juga:  AMPG Medan Bagi Masker dan Belusukan ke Pasar Sosialisasikan Kemenangan Bobby-Aulia

Masyarakat Kota Tebing Tinggi yang dilakukan vaksinasi massal dari 5 (lima) Kecamatan dengan rincian sebagai berikut: Kecamatan Tebing Tinggi Kota 374 orang, yang divaksin 319 orang dan gagal 55 orang. Kecamatan Padang Hilir 411 orang, yang divaksin 378 Orang, gagal 33 orang. Kecamatan Padang Hulu 265 orang, yang divaksin 257 orang dan gagal 8 orang. Kecamatan Rambutan 374 orang, yang divaksin 358 orang dan gagal 16 orang. Kecamatan Bajenis 404 orang, yang divaksin 374 orang dan gagal 30 orang. Maka total keseluruhan Masyarakat Kota Tebing Tinggi yang hadir 1828 sementara yang divaksin sebanyak 1786 orang dan gagal 142 orang.

Baca Juga:  Tekab Polsek Perbaungan Tembak Bandar Sabu Asal Cilawan Pantai Cermin

Peserta yang tidak berhasil di vaksin/ di tunda disebabkan oleh hipertensi (tekanan darah tinggi) yang melewati batas maksimal tensi yaitu 140/90.

Namun akibat banyaknya yang antri ada ditemukan masyarakat yang jatuh pingsan dikarenakan kecapaian menunggu antrian dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi an. Ajeng Frislia Napire Kec. P. Hilir dan ke Rumah Sakit Kumpulan Pane an. Sri Irawati Siregar Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Selanjutnya Kapolres Tebing Tinggi menjenguk warga yang pingsan di Rumah Sakit Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan berakhir sekira pukul 16.30 WIB dan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif serta menerapkan Protokol Kesehatan.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini