oleh

107 Warga Desa Kalibarumansi Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id -Vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur oleh tim vaksinator dari Puskesmas Kalibaru berjalan lancar. Vaksin tahap pertama untuk para lansia dan pendampingnya, Kamis itu digelar lagi pada Rabu (23/6/2021) mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan Vaksinasi diselenggarakan oleh Puskesmas Kalibarumanis dengan mengambil tempat di aula Desa Kalibarumanis, dengan target 107 peserta. Sebelum menerima suntikan Vaksin Covid-19, para lansia harus mendatangi empat meja. Mereka datang ke meja pertama untuk pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin.

Baca Juga:  Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja Menjabat Dir Reskrimum Polda Sumut

Lalu ke meja dua untuk skrining atau pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya meja tiga untuk vaksinasi dan meja empat untuk observasi setelah penyuntikan vaksin. Untuk tahap pertama ini, vaksin diperuntukan untuk 107 lansia atau pendampingnya yang berumur di atas 18 tahun.

“Dalam vaksinasi ini, vaksinator dan fasilitasnya berasal dari Puskesmas Kalibarukulon. Semuanya ada dua tim vaksinator yang menangani warga lansia dari Desa Kalibarumansi,” kata Kepala Desa Kalibarumanis H. Andrian Bayu Donata, S.H ketika ditemui ruangannya.

Baca Juga:  PUSAKA Desak Pemkab Banyuwangi Bayar Pekerja Kapal LCT Sritanjung dari Penjualan Saham Tambang Emas

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Kades Kalibarumanis mengatakan, vaksin yang diberikan kepada para lansia telah dijamin keamanannya oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan kehalalannya oleh MUI pusat.

“Setelah vaksinasi pertama ini, para lansia akan menerima vaksinasi kedua setelah 28 hari ke depan,” kata Kades Kalibarumanis.

Baca Juga:  Terapkan Prokes dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Padang Hulu Melakukan Patroli Rutin

Warga lansia Desa Kalibarumanis sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Bahkan ada warga yang belum mendapat undangan, tapi ingin mendapat suntikan Vaksinasi Covid-19. Menurut H. Andrian Bayu Donata, semua warganya ingin sehat dan terbebas dari wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera hilang. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang antusias mengikuti  vaksinasi oleh Puskesmas Kalibarukulon  di desa kami,” ujar H. Bayu.

(TP/ M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini