Komitmen Kapolres Simalungun Pastikan Peringatan Misa Paskah Berlangsung Aman dan Kawal Vaksinasi Nasional

SIMALUNGUN | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K. pastikan peringatan misa paskah aman dan kondusif, saat memimpin apel kesiapan pengamanan Gereja bersama Unsur TNI dan Penyekatan kendaraan pada pengunjung wisata Pariwisata Danau Toba bertempat di lapangan Apel Mapolres Simalungun, Minggu (4/4/2021) pagi.

Pada kesempatan tersebut kapolres mengatakan kepada seluruh personel Polres Simalungun agar melaksanakan tugas secara maksimal sebagai anggota Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. “Lakukan tugas dengan benar sesuai SOP, berikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah,” ungkap Kapolres.

Baca Juga:  Kodam I/BB Bersama BRI dan Lions Club Medan Gelar Charity Golf for Sinabung

Kapolres juga memerintahkan personelnya untuk mengamati orang datang dengan gerak gerik mencurigakan agar dilakukan pemeriksaan. “Kordinasi dengan Pemuda Gereja, amati orang datang bila mana terdapat gerak gerik mencurigakan lakukan pemeriksaan kepada orang tersebut,” ungkap AKBP Agus.

AKBP Agus juga menambahkan dalam pelaksanaan pengamanan peringatan Misa Paskah Polres Simalungun melibatkan 585 Personel Gabungan terdiri dari 385 Polri, 150 TNI, 30 Sat Pol PP, 10 Dinas kesehatan, 10 Dishub Kabupaten Simalungun.

Baca Juga:  Danrem 061/Sk Himbau Jajaran TNI POLRI Tetap Bersinergi dengan Instansi Terkait Kendalikan Arus Balik Pemudik Lebaran

“Kita libatkan sebanyak 585 personel gabungan terdiri dari TNI,Polri, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan juga elemen masyarakat untuk bersama mengamankan pelaksanaan ibadah peringatan misa paskah dan pelaksanaan Ops Yustisi, serta mengawal Vaksinasi Nasional,” ujar AKBP Agus.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek Sejajaran Polres Simalungun bersama Kodim 0207/Simalungun, setelah pelaksanaan apel bersama ini seluruh personel akan langsung melaksanakan pengamanan sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan, dan sore ini kita juga akan melaksanakan Patroli Berskala besar, agar kehadiran personel Polri-TNI benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah merasa aman tanpa adanya gangguan.

Baca Juga:  Kapolres Tebing Tinggi Ikuti Doa Bersama dengan Forkopimda

“Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan mengantisipasi berbagai aksi teror,” tutup AKBP Agus.

(TP/ANTO BB)

Komentar