Kanit Binmas Polsek Kalibaru dan Babinsa Sambang Bareng ke Desa

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Untuk selalu menjalin kemitraan Kanit Binmas Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi, Aipda Hermasyah, S.H didampingi  Bhabinkamtibmas Desa Kebunrejo, Briptu Teguh Tri Agus  Bersama Babinsa Desa Kebunrejo, Koramil 0825/05 Kalibaru, Koptu Agus Muryadi  melaksanakan sambang dan binluh dengan warga Rt 01/Rw 04, Dusun Terongan Desa Kebunrejo, Kecamatan Kalibaru, bertempat di warung pawon pinggir sawah, pada Kamis (8/4/2021) sekira pukul 12. 25 WIB.

Kekompakan yang di tunjukkan oleh Kanit Binmas Polsek Kalibaru dan  Bhabinkamtibmas Desa Kebunrejo serta Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru saat melaksanakan sambang di Desa Kebunrejo tepatnya di wilayah Dusun Terongan patut menjadi contoh bagi personil TNI-Polri dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga:  Diduga Tiga Kawanan Rampok Truck, Berhasil Diamankan oleh Tim Gabungan Satreskrim Polres Rohil

Kali ini kegiatan Sambang dilaksanakan di tempatnya Nova Eka Sari yakni, di Warung Pawon Pinggir Sawah di wilayah Rt 01/ Rw 04 dan menemui juga menemui warga sekitar, dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta melakukan koordinasi tentang Harkamtibmas di Wilayah Binaan. Dan pada kesempatan tersebut Aipda Hermansyah, S.H mengajak warga untuk selalu dan wajib menerapkan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

Baca Juga:  DPC JNI Kab Tangerang Geram, Dugaan Galian Liar di Kabupaten Tangerang

Sementara itu salah satu warga di wilayah tersebut, Wahyu (26) , sangat mengapresiaisi dengan kekompakan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa, karena selama ini selalu melakukan kordinasi dengan Pemerintah Desa maupun dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Desa Kebunrejo. Dan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Kebunrejo maupun kegiatan masyarakat lainnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar, S.H saat ditemui reporter media ini mengatakan
“Bhabinkamtibmas harus setiap hari berada di wilayah binaannya untuk memantau serta memonitor situasi kamtibmas di wilayah binaan masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kebunrejo bersama petugas Babinsa Desa Kebunrejo melaksanakan giat sambang wilayah bersama-sama sebagai bentuk sinergi antara 3 pilar,” ujar Kapolsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi, AKP Abdul Jabbar, S.H.

Baca Juga:  Suami Istri Ditemukan Tewas Terlilit Jaring di Perairan Belawan, Anaknya Hilang

Dan Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbr ,S.H juga mengapresiasi kegiatan personilnya yang tanpa mengenal lelah terus berupaya menekan penyebaran covid -19 dengan melakukan patroli sambang menghimbau masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

(TP/ M. Sholeh)

Komentar