Gerakan Sadar Lingkungan, Ridho Rangkul Warga

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Secara geografis, letak Kelurahan Beringin berada di Kecamatan Medan Selayang dengan penduduknya terdiri dari suku jawa, suku batak, suku karo. Secara kultur budaya tiap suku berbeda satu dengan lainnya, begitu juga cara pandang tentang kesadaran lingkungan.

“Jika hal ini diperhatikan, merupakan potensi besar kalau dimanfaatkan buat hal yang baik,” ungkap Ridho.

Baca Juga:  Hadiri Perayaan Trisuci Waisak Walubi Sumut, Gubernur Harapkan Umat Buddha Terus Bermanfaat Bagi Manusia
Gerakan Sadar Lingkungan, Ridho Rangkul Warga.

“Hal inilah yang membuat tergerak melihat situasi lingkungan yang kotor dimana sampah berserakkan, memacu saya untuk mengajak serta merangkul masyarakat untuk melakukan gotong royong, terutama di seputaran Jalan Saudara dan Jalan Sari Rejo Medan,” ucapnya, Sabtu (27/3/2021).

“Dimana banyak rumput liar tumbuh serta jalan yang berlubang, merusak pemandangan,” imbuhnya.

Gerakan Sadar Lingkungan, Ridho Rangkul Warga.

Hadir juga Bapak Sahirdan tokoh masyarakat, Bapak Julianto serta Arjun, Ustad Ramli Kamal Berutu, Ketua BKM Mesjid Al Qomar, Andi Zando Sitorus, Ketua Tanah Wakap Pemakaman Islam (TWPI) pasar Mati Beringin, Bapak Sutimin Tokoh Masyarakat, Bapak Supangat Tokoh Agama.

Baca Juga:  Warga Memetakan Jalan di Hari Kedua Pra TMMD,Prajurit Kodim 0206/Dairi Berkerja

Dari hasil pemantauan awak media di lapangan, terlihat warga sangat antusias, dimana banyak warga ikut serta turut andil kegiatan gotong royong, yakni Ibu-ibu, Bapak-bapak juga pemuda/i. Sebagian lagi warga membawakan snack atau gorengan serta minuman mineral.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Jadi Narasumber di Workshop Bersertifikat ICRC dan HFI Tentang Pemulasaran Jenazah COVID-19
Gerakan Sadar Lingkungan, Ridho Rangkul Warga.

“Saya bangga Ridho sebagai penggerak masyarakat dalam melaksanakan giat gotong royong, dimana sekarang lokasi Jalan Saudara dan Jalan Sari Rejo, Kelurahan Beringin sudah tampak Asri,” ujar salah satu warga, mengakhiri wawancara.

(TP/John Panjaitan)

Komentar