Sambut Hari Pahlawan, Mitra Lanud Soewondo Membagikan Masker ke Pengguna Jalan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020, Keluarga Besar Mitra Lanud Soewondo membagi bagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di seputaran Lanud Soewondo, tepatnya di Jalan Ir H Juanda simpang Jalan Imam Bonjol, Sabtu (7/11/2020).

“Kalau dulu pahlawan berjuang mengangkat senjata, tapi hari ini kita berjuang dengan membagikan masker. Sebab, sampai saat ini masih banyak masyarakat kita yang tidak peduli akan bahaya covid 19 dan dianggap biasa biasa saja. Makanya, ini cara kita berjuang untuk mengenang dan memperingati hari pahlawan, kita berjuang di tengah pandemi ini,” ujar Ketua Umum Mitra Lanud Soewondo, Ferdinan Ghodang di sela sela membagikan masker.

Baca Juga:  Komunitas Teratai Mitra Bersama dan Brimob Membantu Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19

Ferdinan menilai, kebanyakan masyarakat memakai masker bukan karena kesadaran menjaga diri sendiri dan orang di sekitarnya, tapi lebih ‘mengamankan’ diri dari razia masker.

“Oleh sebab itu, kita dari Mitra Lanud Soewondo menyosialisasikan pemakaian masker dengan membagikan masker medis bagi pengendara sepeda motor dan mobil agar masyarakat juga sadar akan bahaya, baik dirinya sendiri maupun orang di sekitarnya,” jelasnya.

“Saya selaku Ketum Mitra Lanud Soewondo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik donatur masker medis maupun para pengurus dan member Mitra Lanud, Pembina Mitra Lanud, penasehat, anggota kehormatan, dan tim bomber atas partisipasinya untuk menyukseskan sosialisasi pembagian masker pada hari ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Wartawan Senior H Nurdin Sakit Jantung, Chairum Lubis SH Berikan Bantuan

Ferdinan berharap, sosialisasi yang dilakukan ini dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Mudah mudahan, dengan adanya sosialisasi masker hari ini, walau tidak banyak, tetapi bisa membantu program pemerintah dalam mensosilisasikan pemakaian masker di tengah tengah masyarakat kota,” ujar Ferdinan di dampingi pengurus Mitra Lanud yang berkantor di Jalan Cemara 22 CD Medan ini.

Baca Juga:  Hadiri Pemberangkatan Satgas Yonif 125/SMB, Bobby Nasution: Selamat Bertugas Jaga Perbatasan

Meski alakadarnya, namun Danlanud Soewondo Medan, Kolonel Pnb JH Ginting SSos sangat mendukung sosialisasi yang dilakukan organisasi yang mulai berdiri sejak 9 September 2020 lalu.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Keluarga Besar Mitra Lanud Soewondo yang benar benar bisa berbuat nyata dan mendukung program pemerintah akan penerapan protokol kesehatan,” ujar Danlanud yang juga Pelindung 1 di Mitra Lanud Soewondo.

(TP/Ad)

Komentar