Perumahan di Kota Serang Kembali Disemprot Disinfektan oleh Den Gegana Sat Brimob Polda Banten

SERANG | TRANSPUBLIK.co.id – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Banten terus dilakukan oleh Sat Brimob Polda Banten yang masuk kedalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

Di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke Perumahan-perumahan yang ada di wilayah Kota Serang, salah satunya perumahan Kedaton, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang. Sebanyak 500 KK yang ada di perumahan tersebut di semprotkan dengan disinfektan, Kamis (6/8/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolda Banten yakni Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media mengatakan bahwa Polda Banten dan jajaran terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19 di Banten.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti gagang pintu, pagar, tempat duduk serta lingkungan sekitar perumahan Kedaton dan benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut diberikan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona disease 2019 (Covid-19),” ucap Fiandar.

Baca Juga:  Masyarakat Diimbau Peduli Kesehatan Gigi

Smeentara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa Brimob Banten terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru, kami dari Brimob Banten terus melakukan berbagai upaya, baik itu upaya preemtif maupun preventif agar pandemi Covid-19 di Banten ini segera berakhir,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini gencar dilakukan sejak Covid-19 menjadi pandemi di Banten.

“Personil Den Gegana Sat Brimob Polda Banten sejak pandemi Covid-19 di Banten ini sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas umum dan fasilitas khusus,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Baca Juga:  Siang Malam Dikebut, Progres Pembuatan Jalan Rigid Beton Terus Meningkat

Dwi Yanto Nugroho juga berharap penyemprotan disinfektan di perumahan-perumahan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan lingkungan sekitar.

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, saya berharap tidak ada warga perumahan Kedaton dan keluarganya yang terpapar virus Covid-19, serta terhindar Covid-19,” harap Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho menghimbau kepada masyarakat yang ada di Banten untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Ya, buat seluruh masyarakat Banten saya menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19. Dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta memerangi dan menjalankan kebijakan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam pencegahan dan antisipasi Virus Corona yang saat ini sedang mewabah wilayah di sekitar kita.

Baca Juga:  Disela Waktu Istirahat, Anggota Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bantu Membersihkan Hasil Panen Warga

“Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan masker jika keluar rumah agar kita terhindar dari wabah Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita,” tutup Edy Sumardi.

Penyemprotan disinfektan di perumahan Kedaton meliputi Pos Ronda perumahan Kedaton, Masjid Ashabul Zannah, Tempat Wudhu Masjid Ashabul Zannah, Mimbar Masjid Ashabul Zannah dan toilet Masjid. (Bid Humas)

(TP/Ridwan)

Komentar