Polri | Dit Samapta Polda Sumut Rutin Semprotkan Cairan Disinfektan Hingga Bantu Masyarakat Bagi Sembako ke Rumah Warga

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id -Ditengah pandemi covid – 19, Dit Samapta Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan Disinfektan serta hingga membagi Sembako, tampak dari Polwan-polwan Polda Sumut langsung menyerahkan kepada warga, Rabu (6/5/2020).

Kabid Humas Polda Sumut yakni Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK MH memaparkan Polda Sumut tidak akan tinggal diam dari kesulitan masyarakat akibat dampak ditengah covid-19 ini maka itu kami Polda Sumut dan jajaran lakukan kegiatan tersebut merupakan bentuk melaksanakan maklumat dari Kapolri dan Kapolda Sumut, dengan program penyemprotan disinfektan hingga juga menyalurkan pembagian Sembako.

Baca Juga:  Kabareskrim Polri Silaturahmi ke Dirjen Bea Cukai, Bahas Sejumlah Kerjasama

 

Polri | Dit Samapta Polda Sumut Rutin Semprotkan Cairan Disinfektan Hingga Bantu Masyarakat Bagi Sembako ke Rumah Warga

Disaat dalam kegiatan tersebut juga para personil sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolri, menghimbau kepada masyarakat untuk waspada mengurangi kegiatan keluar rumah serta jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) gunakan Masker serta Physical Distancing (jaga jarak) juga kebersihan mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer untuk guna memutuskan mata rantai penyebaran virus covid – 19 tersebut,” pungkas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK MH.

Dari halnya kegiatan melaksanakan upaya pencegahan dan penularan dari virus covid – 19 di wilayah Kota Medan terus Polda Sumut giat rutin serta juga rangka pelaksanaan Ops Aman Nusa II Toba 2020.

Baca Juga:  Preman Bikin Resah Sopir Melintas di Perbatasan, Poldasu Akan Tindak Tegas

Dari hal beberapa kegiatan rutin ini yang dilakukan oleh Dit Samapta Polda Sumut dengan melibatkan oleh 49 Personil dengan penyemprotan cairan disinfektan ke jalanan untuk pencegahan wabah virus covid – 19 tersebut.

Hal sasaran kali ini kompleks perumahan Buena Vista Jln Jamin Ginting dan Lingkungan Mako Dit Samapta Polda Sumut dari fasilitas menggunakan pakaian APD Polri, Empat (4) buah Pompa Gendong, Isuzu panther Pick up tandon air juga Megaphone, sekaligus Public Address, Mesin Pompa Portable, Cairan Disinfektan, Dua (2) Unit AWC dan Empat (4) Unit R4 Double Cabin Pengiring, saat lakukan penyemprotan tersebut.

Baca Juga:  Aksi Unras Penolakan Kenaikan BBM di Jatim Berjalan Aman dan Kondusif

Disamping itu juga menyalurkan Sembako kepada warga yang kurang mampu dari terdampak pandemi covid-19 yang sasaran yaitu Jln Bakti Selatan Gaperta Ujung dan Jln Jamin Ginting Kota Medan.

(TP/Loebis)

Komentar