Walikota Medan | Plt Ir Akhyar Nasution MSi, Meninjau Pembuatan Masker

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi melakukan kunjungan kepada para pembuat kain Masker, pada Jum’at (10/4/2020) di Jalan Seto Medan.

Para Warga pembuatan kain Masker, Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, menyampaikan tidak ada alasan bagi masyarakat Kota Medan tidak menggunakan Masker, dikarenakan sayangi juga keluarga dan orang-orang sekitar kita dari terpapar Pandemi virus covid 19 tersebut.

 

 

“Dari harga yang dijual Masker sangatlah terjangkau di pasaran, begitu juga mari kita selalu bersihkan cuci tangan serta kurangi aktivitas di luar rumah, halnya juga agar disiplin dan patuh himbauan yang diterapkan pemerintah, untuk gunakan selalu Masker disaat keluar rumah, untuk itu mari kita bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 tersebut,” pesannya Plt Walikota Medan.

Baca Juga:  Rapat Pejabat Pemda Tentang Inventarisasi Lahan Masyarakat Dibuka Langsung oleh Bupati Rohil

Disamping Ir Akhyar Nasution MSi menambahkan kepada Bapak – Ibu saat inipun diwajibkan untuk gunakan Masker, akan tetapi jangan panik namun kita harus tetap tenang, juga senantiasa membersihkan tangan hal juga Phisycal Distancing (jagak jarak) ke orang lain, agar pencegahan covid 19 tidak tertular begitu juga menularkan,” imbuhnya Plt Walikota Medan.

Disamping itu Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, memberikan apresiasi kepada para pengrajin Masker kain halnya memudahkan membantu masyarakat mendapatkan Masker, karena di wajibkan seluruh warga masyarakat menggunakan Masker, dari merebaknya penularan dalam upaya mencegah virus covid 19 di Kota Medan.

Baca Juga:  Wong Chun Sen: Kita Harus Bergerak Bersama dalam Memajukan Pendidikan

Disaat sampai di lokasi pengrajin Masker kain mengatakan kepada Ir Akhyar Nasution MSi, dalam sehari kami bisa dengan pembuatan Masker kain menghasilkan 2.500 buah dari harga jual 3.500, dengan dibagi pengerjaan secara merata, apalagi disaat ini warga masyarakat membutuhkan Masker.

Dengan hal ini umumnya warga berprofesi sebagai penjahit serta sablon, dari salah satunya saudara Abdul Muis (48) dirinya mengaku dalam penghasilan sehari – harinya biasa menerima orderan jahitan dan sablon, namun dengan munculnya saat angka kasus covid 19 mulai meningkat dengan halnya inisiatif (ide) membuat Masker bersama sejumlah pengrajin lainnya juga serta didukung oleh pihak Kel dan Kec, hingga dari berbagai pihak serta luar kota, untuk menerima orderan tersebut.

Baca Juga:  Tim Wasev TMMD Mabesad Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 0206/Dairi

Dengan demikian Ir Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih pada warga pengrajin Masker kain di Jalan Seto Kec Medan Area yang telah berpartisipasi dengan membaca peluang merebaknya menjangkiti di tengah wabah virus covid 19 (Corona) tersebut.

(TP/Loebis)

Komentar