Lawan Covid – 19 | Dit Samapta Polda Sumut Rutin Semprotkan Cairan Disinfektan Wilayah Kota Medan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id Dit Samapta Polda Sumut terus melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah Kota Medan, Senin (27/4/2020).

Saat di konfirmasi dari Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SIK MH, memaparkan kegiatan ini merupakan rutin oleh Dit Samapta Polda Sumut serta jajaran Personil sebagai upaya dalam minimalisir penyebaran wabah virus covid 19 halnya Dit Samapta Polda Sumut melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Terkuak Motif Pembunuhan Sadis Ayah dan Anak

 

 

Disamping itu juga Personil menghimbau dari Maklumat Kapolri pada masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah serta lakukan Physical Distancing (jaga jarak) dari orang lain, gunakan Masker saat keluar rumah dan juga PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dan selalu cuci tangan gunakan sabun sanitizer, guna mencegah dengan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid – 19 (Corona), khususnya Wilayah Sumut,” jelasnya Kabid Humas Polda Sumut.

Baca Juga:  Polda Sumut Tangani Tiga Laporan Polisi dalam Kasus Kerangkeng Bupati Langkat Non Aktif

Dalam rangka melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan gunakan pompa gendong di area Lingkungan Mako Dit Samapta Polda Sumut juga halnya di Taman Ahmad Yani Medan.

Dari fasilitas yang di lengkapi berupa pakaian APD, mesin pompa Portabel, Isuzu Panther Pick Up, tandon air, juga menggunakan AWC, empat (4) unit R4 double cabin sekaligus pengiring publik Address, Personil lakukan penyemprotan cairan Disinfektan sepanjang Jalan Sudirman Kota Medan.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bantu Posyandu Timbang Balita

Adapun sebagai lokasi penyemprotan cairan Disinfektan antara lain yaitu di Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, serta Mako Dit Samapta Polda Sumut, yang dikerahkan 49 Personil untuk lakukan pelaksanaan kegiatan tersebut.

(TP/Loebis)

Komentar