Kapolres Simalungun Menghimbau Masyarakat Agar Menunda Mudik Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

SIMALUNGUN | TRANSPUBLIK.co.id –Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.SI menginstruksikan jajaran polres untuk menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik (pulang kampung) demi mengurangi resiko penularan virus corona (covid-19).

Polda sumut dan jajaran intens, memberi himbauan kepada masyarakat, terkait physical distancing, yaitu dengan menjaga jarak tidak berkerumun, atau memobilisasi massa untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan virus corona (covid-19).

Baca Juga:  Pesan Terakhir Kopda Misnari kepada Istri: Jangan Lupakan Shalat

Oleh sebab itu Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu S.I.K,. M.SI. juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat diwilayah hukum Polres Simalungun dan sekitar nya untuk tidak melaksanakan mudik dengan pertimbangan yang lebih penting, yaitu mengurangi resiko tertular dan menularkan virus corona (covid-19).

“Kapolres Simalungun juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat sayangi orang tuamu, sayangi keluarga mu, jangan sampai mereka menjadi korban virus corona (covid-19) mari kita lawan, dengan berdiam diri dan tinggal di rumah, dan selalu mencuci tangan dengan hand sanitizer, sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas.

Baca Juga:  Dapat Dukungan Besar, Hermansjah Deklarasikan Diri Sebagai Ketua PWI Sumut 2020-2025

Ketika tangan tidak bersih jangan memegang wajah seperti (hidung, mulut, mata) dan jaga jarak dengan orang lain sekitar 1 meter, memakai masker jika flu, atau tutup dengan lengan bagian dalam pada saat bersin/batuk, dan keluar rumah apabila ada yang perlu saja.

Baca Juga:  Diduga Kantongi Sabu, Tukang Pangkas Diringkus Polsek Dolok Masihul

Ditempat terpisah Kasubag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, juga menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang ke kampung halaman, dalam situasi pandemi (covid-19) sekarang ini kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang, oleh sebab itu kita hindari dan jangan sampai menularkan dan tertular dari virus corona (covid-19) ini,” ujar Lukman mengakhiri.

(TP/AR)

Komentar