BPBD Kota Medan | Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Mencegah Virus Covid-19 (Corona)

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.idDalam rangka merebaknya Virus Covid-19 (Corona), dalam pencegahan dilakukan penyemprotan Disinfektan oleh BPBD Kota Medan pada Sabtu (4/4/2020).

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Medan sebelumnya di lakukan-nya apel bersama unsur TNI, Satpol PP Medan, yang dipimpin oleh Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hasen J Sinaga, yang di wakilkan oleh Mayor Inf Romy Sembiring Kodim 0201 /BS, bertempat di Halaman Kantor BPBD Medan.

Baca Juga:  Polres Dairi Bagikan Takjil dan Nasi Kotak Untuk Berbuka Puasa

 

 

Baca juga:

Pantau Ketersedian Sembako, Polsek Pantai Cermin Cek Pasar Tradisional

Kodim 0201/BS Medan Mayor Inf Romy Sembiring dari Arahannya menyampaikan kepada Jajaran Personil Tim Gugus Tugas, “untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) guna mengutamakan keselamatan serta Kesehatan dalam melakukan penyemprotan Disinfektan halnya mencegah Virus Covid-19 (Corona) tersebut, agar jangan sampai terkena infeksi Virus Covid-19,” jelasnya Mayor Inf Romy Sembiring.

Baca Juga:  Usai Dilantik 26/4/2021, Bupati RHS Mohon Maaf Tidak Mengadakan Syukuran Secara Massal 

Dengan selanjutnya Ka BPBD Medan Beliau Arjuna Sembiring, himbauan kepada masyarakat, “Agar selalu gunakan Hand Sanitizer serta juga lebih efektif mencuci tangan dengan sabun agar tidak terjadi tertular juga senantiasa guna mewaspadai penularan Virus Covid-19 (Corona) tersebut,” jelasnya Arjuna Sembiring.

“Dengan demikian Tim Gugus Tugas Covid-19 (Corona) dengan langkah melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat mobilitas masyarakat serta harapan mampu dalam pencegahan Virus Covid 19 (Corona) tersebut,” jelasnya Ka BPBD.

Baca Juga:  Pilkada2020 | Posbakumadin Dampingi Warga Yang Diintimidasi Di Pilkada Medan

Tim Gugus Tugas Covid-19 telah terbagi dari 2 Tim yakni: Tim pertama melakukan penyemprotan area seputaran kompleks Perumahan Bumi Asri serta Loket Bus AKAP Sunggal, dengan Tim kedua penyemprotan area seputaran Kantor PDAM Jalan SM Raja, PLN Jalan Listrik serta Lapangan Merdeka (Merdeka Walk).

(TP/Loebis)

Komentar