MEC Menyelenggarakan Event Seminar Publik Speaking 2020 di Gedung Convention HDTI Medan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id — Medan Event Creative (MEC) akan menyelanggarakan event seminar public speaking 2020 yang bertempat di Gedung Convention Hotel Danau Toba International Medan, Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Dengan mengundang nara sumber Choky Sitohang (Host/MC, Public Figure), Ge Pamungkas (Public figure/Stand Up), Haryanto kandani (Pakar Public Speaking ), Nathalia Sunaidi (Hypnotherapi/Consulting).

Kemampuan Public Speaking adalah tuntutan hampir semua profesi (guru, dosen, manager, pendakwah, instruktur, narasumber, penyiar, presenter, mc/pembawa acara, politikus, Negoisator, tenaga penjual, dll).

Baca Juga:  Bobby Temukan Fasilitas RSUD Medan Labuhan Belum Memadai

Semakin Banyak profesi yang membutuhkan keahlian komunikasi personal atau public speaking untuk meningkatkan kualitas diri.

Di Era digital sekarang ini, salah satu income yang diincar adalah media digital, hampir semua konten di Youtube membutuhkan skill komunikasi yang baik khususnya public speaking untuk menarik Viewer dan mendatangkan Income.

Para Vloger Youtuber berlomba lomba memperbaiki diri, khususnya dalam hal ber Komunikasi guna memberikan kualitas konten yang baik.

Melalui public speaking kita bisa menyampaikan ide/pemikiran kepada orang banyak dengan efektif dan respektif.

Baca Juga:  Salam Metta We Are One Community Pematangsiantar Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Pra Sejahtera

Dengan menguasai public speaking kita memiliki kesempatan luas untuk mengaktualisasikan segala potensi di hadapan siapapun. Ini adalah kesempatan untuk promosi diri. Karena bukan siapa yang Anda kenal yang akan membuat hidup Anda berubah, tetapi siapa yang mengenal Andalah yang akan membuat hidup Anda berubah.

Kemampuan public speaking mendukung kepemimpinan/ leadership.
Kemampuan public speaking menumbuhkan kepercayaan diri/ self confident.
Kemampuan public speaking berkontribusi dalam melejitkan prestasi.

Kemampuan dalam hal public speaking akan mendukung dan mempermudah sampainya suatu informasi, pesan, materi, pelajaran, dakwah dari komunikator kepada komunikan secara lebih efektif dan efisien.

Baca Juga:  LQ Indonesia Lawfirm Merupakan Salah Satu Firma Hukum di Indonesia yang Miliki Rekam Jejak dan Prestasi Cukup Baik

Mendapat kesempatan untuk melaksanakan segala potensi yang dimiliki di hadapan siapapun tanpa rasa takut dan gugup. Dengan kata lain, memiliki kesempatan untuk mempromosikan diri di depan umum.

Bagaimana seseorang bisa memimpin sebuah tim jika tidak mampu berbicara di depan umum? Dengan menguasai public speaking, Anda telah mempersiapkan diri menjadi seorang pemimpin, baik pemimpin perusahaan atau lainnya.

(TP/Miranda)

Komentar