Kasatgas Pencegahan Aman Nusa II Toba 2020, Polres Pakpak Bharat Meminimalisir dan Memutus Mata Rantai Covid-19 di Pasar

SALAK | TRANSPUBLIK.co.id Guna mewaspadai penyebaran pandemi Covid-19 Satgas Aman Nusa II Polres Pakpak Bharat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Perbelanjaan dan Gudang, Kamis (26/3/2020).

Kasat Sabhara selaku Kasatgas Pencegahan menuturkan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebarluasan Covid 19 khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan gedung perkantoran di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat.

Baca Juga:  Setukpa Lemdiklat Polri Salurkan Hewan Qurban ke Beberapa Yayasan dan Pesantren

Pihak Polres tidak bekerja sendiri, untuk tempat yang berskala kecil juga dibantu oleh Pihak Koramil 0206 Dairi, penyemprotan menggunakan alat semprot yang berukuran kecil.

“Ini untuk mencegah penularan yang lebih luas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik keramaian yang terindikasi terpapar,” tuturnya.

Dalam sehari pihaknya menargetkan akan melakukan penyemprotan pasar di dua pasar. Rencananya, penyemprotan disinfektan ini juga akan dilaksanakan secara serentak dalam waktu satu dua minggu ke depan.

Baca Juga:  Musa Rajekshah Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

“Kami lakukan penyemprotan di area yang paling banyak dikunjungi orang seperti pasar tempat-tempat umum yang lain seperti terminal, tempat ibadah, dan sekolah guna untuk memutus penyebaran Corona,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Madina Gelar Pelaksanaan Vaksin Saat Kunker Panglima TNI dan Kapolri di Sumut

Ia juga berharap, masyarakat tetap tinggal di rumah. Menurutnya, percuma saja dilakukan penyemprotan disinfektan jika masyarakat tidak memiliki kesadaran untuk tinggal di rumah.

“Untuk sementara ini masyarakat harus patuh untuk tetap di rumah, bahkan tinggal di rumah itu sampai tanggal 29 Mei yang akan datang, jadi supaya semua aman dan bisa terkendali,” tutupnya.

(TP/Ad)

Komentar