Ihwan Ritonga Harapan Pemuda Untuk Kota Medan di Malam Silatuhrahmi Aliansi Pemuda Indonesia

Ihwan Ritonga Harapan Pemuda Untuk Kota Medan di Malam Silatuhrahmi Aliansi Pemuda Indonesia
Bagikan:

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id — Betapa berat tugas kita ini, untuk berkomitmen serta menggunakan moral kita sebagai warga negara baik, kata Dadek Haryantho yang akrab dipanggil DADEK Wonk selaku penggagas dan pendiri DPP ALIANSI PEMUDA INDONESIA, taat akan aturan dan hukum di negara ini, dengan banyaknya problem sosial pada masyarakat yang harus kita berikan Pencerahan-pencerahan bagi mereka yang belum mengerti itu semua adalah tugas kita. Acara Silatuhrahmi Aliansi Pemuda Indonesia (API) tersebut dilaksanakan pada bulan Maret 2020 di Medan, malam hari.

Wadah ini, Forum ini, melalui Organisasi ALIANSI PEMUDA INDONESIA ini. kita harus bertekad untuk mengawal segala bentuk problem sosial yang terjadi di masyarakat.

Berkoordinasi dengan sektor pemerintahan serta menyuarakan nurani rakyat, agar semua mata memandang, dan telinga terdengar bahwa jeritan rakyat dan tangisannya mesti segera di tangani, siapa lagi jika bukan kita.

Rasa Tolong menolong sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya adalah upaya untuk menjaga stabilitas kesenjangan sosial kita.

Semua yang berkumpul disini adalah orang-orang yang memiliki tanggung jawab moral serta mengutamakan kepentingan umum, banyak terjadi pembiaran-pembiaran yang terjadi dilingkungan masyarakat yang mengakibatkan ketimpangan sosial saat ini belum juga tertangani, saya atas nama ALIANSI PEMUDA INDONESIA siap untuk rakyat, memberikan pencerahan dan pandangan Hukum serta menjunjung tinggi asas kebersamaan, untuk itu adanya Acara Silaturahmi ALIANSI PEMUDA INDONESIA, merupakan langkah kongkrit kita dalam mengenalkan diri melalui lembaga kami kepada masyarakat, Pemerintah, Penegak Hukum dan lain sebagainya.

Semoga tetap menjadi Organisasi yang menjadi Garda terdepan dalam membela kepentingan masyarakat, agama, bangsa dan Negara.

Tentunya kita telah menyadari bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan suatu bangsa kedepan. Nasib suatu bangsa dan negara kedepan tergantung dan dipikulkan pada pundak generasi mudanya.

Betapa berat beban yang harus dipikul dan menjadi tanggung jawab pemuda. Oleh sebab itu, kita sebagai pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan, kecakapan dan ilmu pengetahuan yang tinggi, sehingga kita benar-benar memiliki kesiapan yang cukup untuk menerima tongkat estafet perjuangan generasi yang telah udzur. Demikian yang disampaikan DADEK Wonk dalam kata sambutannya.

Dan dalam kesempatan itu Ihwan Ritonga selaku Wakil Ketua DPRD Kota Medan yang juga sebagai calon Walikota Medan menyampaikan, generasi muda harus berani melangkah dan mengembangkan kemampuan serta menciptakan lapangan kerja dibanding menjadi pekerja.

Keyakinan kuat yang ada dalam diri seseorang untuk mengubah dunia melalui ide dan inovasinya. “Keyakinan ini kemudian ditindaklanjuti dengan keberanian mengambil risiko untuk mewujudkan ide dan inovasinya tersebut melalui organisasi yang didirikan, mulai dari membangun, memelihara, mengembangkan, hingga menghasilkan dampak nyata bagi dunia. Orang yang memiliki keyakinan tersebut disebut entrepreneur atau wirausahawan,” imbuhnya.

Turut juga hadir dalam acara Silaturahmi yakni Ketua umum ALIANSI PEMUDA INDONESIA Khairul Akhsar SE, Ketua Harian SYAMSUL BAHRI SINAMBELA S.sos, sekjen ISWADI AULIA, Ketua DPD sumut FAUZI MAHRUZAR, ketua DPC kota Medan RONAL AZLAN dan segenap pengurus dan anggota 21 Kecamatan di Kota Medan. (Wisnu Abdullah)

Bagikan:

Redaksi Trans Publik News

KOMENTAR

%d blogger menyukai ini: