Ibu Ketua Bhayangkari Sampaikan Cara Antisipasi Penanganan Virus Corona (Covid-19)

SIMALUNGUN | TRANSPUBLIK.co.id –Ketua cabang Bhayangkari cabang Simalungun yakni Ibu Chaty Heri Ompusunggu memberikan wawasan tentang penanganan antisipasi virus corona pada pertemuan rutin Bhayangkari cabang Simalungun di halaman Sat Lantas Polres Simalungun aspol Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur, Pematang Siantar, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan rutin itu pun akan diadakan satu bulan sekali, dengan tujuan agar ibu ibu Bhayangkari dapat bertukar dan saling memberi informasi guna mendukung program kerja suami yakni seorang Polisi.

 

Ibu Ketua Bhayangkari Sampaikan Cara Antisipasi Penanganan Virus Corona (Covid-19)

 

Pada kesempatan ini ketua Bhayangkari Ny Cahty Heri Ompusunggu yang di dampingi Wakil Ketua, beserta pengurus menyampaikan informasi tentang penanganan, pencegahan virus corona yang saat ini menjadi momok paling menakutkan.

“Ketika Kita, maupun anggota keluarga telah mengidap penyakit, bukan hanya virus, jangan lah menjadi satu hal yang diharus sembunyikan, alangkah baik nya kita bertukar pikiran serta konsultasi dalam penyembuhan suatu penyakit,” ujar ibu Cahty Heri Ompusunggu selaku Ketua Bhayangkari cabang Simalungun.

Baca Juga:  TNI Siap Membantu Pemda Meningkatkan Kesejahteraan Warga Desa

Orang orang di luar rumah harus tetap menjaga kebersihan diri, dan anak anak menjadi tanggung jawab seorang ibu untuk merawat dan menjaga nya, perlu ditanamkan pendidikan untuk mencuci tangan saat pulang bermain entah dari mana mana.

Walaupun saat ini Hand Santizer, atau cairan pencuci tangan susah didapat, marilah kita menjadi ibu yang kreatif dengan menciptakan cairan tersebut, dengan kemajuan teknologi ibu ibu bisa mencari informasi bahan bahan buat cairan pencuci tangan.

Tetaplah kita menjaga kebersihan diri serta rumah ibu ibu sekalian, dari mulai pegangan pintu, meja, serta alat alat yang sering disentuh oleh manusia harus tetap kita jaga kebersihan nya, karena virus corona menyebar tidak lewat udara, namun virus ini mengendap di suatu benda apalagi ditempat dingin.

Baca Juga:  16 Warga Ditindak Pada Saat Terjaring Razia Masker di Wilkum Polsek Medan Timur

Gejala penyakit corona salah satu adalah suhu badan yang meningkat, haus yang berlebihan, untuk itu ibu ibu jangan memberikan Es atau ice cream, hal itu dapat membuat perkembangan virus semakin cepat dan meningkat, namun senantiasa berikan air hangat untuk dikonsumsi sehari hari.

Kegiatan pertemuan rutin ini juga bertujuan agar seluruh ibu ibu Bhayangkari dapat mengetahui perkembangan informasi tentang tantangan tugas suami sebagai abdi negara.

Ibu ibu juga harus berhemat dalam mengelolah keuangan, janganlah menuruti egois karena berkeinginan untuk memiliki suatu barang, namun belum tentu berguna dalam keseharian kita, marilah kita bijak dalam memilih barang yang hendak kita beli, sesuai dengan kebutuhan rumah tangga kita, karena itu sangat berpengaruh terhadap kinerja suami.

Baca Juga:  Brigadir Ridho Siregar Mengumandangkan Azan Sholat Ashar di Mesjid Agung Pakpak Bharat

Diakhir kegiatan ibu ketua Bhayangkari Ny Cathy Heri Ompusunggu mengudang Ibu ibu Bhayangkari yang hari ulang tahun nya jatuh di bulan Maret ini, untuk meniup lilin bersama untuk mempererat tali Silaturahmi, serta bentuk perhatian Ny Cathy menjadi suatu keluarga di Polres Simalungun ini.

Marilah kita saling mendukung dan jangan sungkan untuk menghubungi saya, apabila ada permasalahan Ibu ibu yang bisa saya bantu,” ujar Ny Cathy Heri Ompusunggu mengakhiri.

(TP/AR)

Komentar