Bupati Dairi Dr. Eddy Kelleng Ate Cepat Tanggap Dalam Merespon Masyarakat yang Terkena Angin Puting Beliung di Taman Wisata Iman Sidikalang

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.id — Pada kesempatan tersebut Bupati Dairi menyampaikan turut prihatin atas bencana alam yang dialami masyarakat di kawasan Taman Wisata Iman, Kamis (12/3/2020) pukul 15.30 WIB.

Pemerintah Dairi turut prihatin atas bencana alam yang melanda warga Sitinjo. Khususnya warga yang bertempat tinggal di dalam Taman Wisata Iman diharapkan untuk tetap waspada agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan atas bencana ini usai mendapat laporan dari masyarakat kita langsung melakukan koordinasi dengan BPBD Dairi dan aparat keamanan.

Baca Juga:  Pelatihan "WBA Speed Reading" atau Teknik Membaca Super Cepat di Hotel Polonia Medan

Setelah berkoordinasi, pihak kemanan dan BPBD langsung menindaklanjuti dengan menurunkan personil untuk membantu masyarakat serta melakukan penanganan bencana darurat. Kita juga berkoordinasi dengan pihak PLN cabang Sidikalang untuk segera melakukan perbaikan listrik yang sempat terputus.

Baca Juga:  Nekat Terjun ke Sungai Deli saat Penggerebekan Narkoba, Pemuda Medan Ditemukan Tewas

Dari kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa, “Namun kita juga menghimbau kepada Masyarakat untuk selalu waspada akan bencana susulan,” ujar Camat Sitinjo.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala BPBD Dairi, Sahala Tua Manik melalui pesan elektronik mengatakan kejadian tersebut berawal dari hujan deras yang disertai dengan angin kencang serta petir dan mengakibatkan pohon menimpa jaringan listrik.

Baca Juga:  Biadab, Kucing Dibakar Hidup-Hidup, Penemu Pelaku Akan Diberi 34,9 Juta

Ia mengatakan bencana angin puting beliung mengakibatkan 6 unit rumah yang sekaligus toko mengalami kerusakan dan seorang anak atas nama Keshia Nainggolan (5) terkena sambaran petir langsung dilarikan kerumah Sakit Umum Sidikalang.

(TP/Mayor Herwindo Hutagalung)

Komentar