Bakti Sosial Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang Dalam Mengatasi Bahaya Virus Corona (Covid 19)

DELI SERDANG | TRANSPUBLIK.co.id — Desa Paya Bakung terletak di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang dengan luas areal kurang lebih 1600 Ha, terdiri dari 20 Dusun yang mayoritas masyarakat nya Bertani ataupun Berladang.

Musibah Covid 19, yang sedang melanda dunia juga di rasakan oleh negara Indonesia, termasuk juga di Desa Paya Bakung.

 

Baca Juga:  Rusdin Pinem Bersama Para Pengurus Resmi Dilantik Selaku Ketua DPW HAKLI Sumut Periode 2023-2028

Dalam mengatasi penyebaran virus corona, masyarakat beserta seperangkat desa serta di motori oleh Kades Paya Bakung yakni Bapak Pariono.

Dalam pidatonya Bapak Pariono mengatakan, “Tindakan penyemprotan di Desa Paya Bakung merupakan upaya untuk perlindungan warga masyarakat dari bahaya virus corona yang musibah juga di alami oleh seluruh dunia, termasuk indonesia, khusus nya Desa Paya Bakung ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Satgas Yonif 126/KC Berikan Tali Asih Warga Perbatasan Buktikan Adanya Saling Berbagi

“Penyemprotan ini dilakukan dengan rasa cinta kasih antar manusia dimana setiap dusun yang ada di Desa Paya Bakung ikut andil dalam upaya penyemprotan ini,” ujar Pariono.

“Sarana ibadah, seperti, Mesjid, Gereja, Vihara serta tempat keramaian di lakukan penyemprotan,” ujar Kades.

Baca Juga:  Polsek Bangun Ringkus Komplotan Pelaku Perampasan Dengan Kekerasan

Dalam penyemprotan disinfektan turut juga hadir 2 orang Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD Bapak Nazar beserta anggota, Ketua LKMD bapak Surya beserta anggota serta juga 37 orang Relawan dan Perangkat Desa Paya Bakung.

“Di Desa Paya Bakung ini sudah terdapat 6 warga Orang Dalam Pemantauan (ODP), mereka merupakan warga pendatang,” imbuh Pariono.

(TP/John)

Komentar