Akibat Sijago Merah Mengamuk 9 Unit Rumah Hangus Terbakar

SIMALUNGUN | TRANSPUBLIK.co.id –Telah terjadi kebakaran sebanyak 9 unit rumah semi permanen di Pekan Tiga Balata, Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Kamis (12/3/2020) sekitar pukul 1.30 WIB.

Menurut keterangan saksi, Abdul Ghani Nababan 57 Tahun, bahwa api diduga berasal dari rumah Dedi yang dalam keadaan ditinggal dan kosong, dalam waktu singkat api membesar karena angin sangat kencang, hingga dalam waktu sekejab sudah membakar 9 rumah warga yang tipe semi permanen.

Baca Juga:  Kecelakaan Lalu Lintas Makan Korban di Simalungun

Api dapat dipadamkan setelah 2 unit pemadam kebakaran dari STTC dan 3 unit pemadam kebakaran dari pemko Pematang Siantar, 2 unit pemadam kebakaran Pemkab Simalungun, dan dibantu oleh warga masyarakat setempat, serta koramil 09/TB, Kapolsek Tiga Balata beserta anggota, dan camat Tiga Balata beserta aparatnya.

Baca Juga:  Seorang Jurnalis Sekaligus Mitra Kamtibmas Jenguk Korban Laka Lantas Bapak Oloan Florencius di Rumah Sakit Bunda Thamrin Medan

Adapun nama nama korban kebakaran yakni Dedi 30 tahun, Joni Sitorus, Dimrod Manurung, Peris Sihotang, Nelson Siahaan, Dr Richard Nainggolan, Jaya Sibarani, Risman Marpaung, Kostina Simanjuntak.

Baca Juga:  Ketua Paguyuban Joker: Diminta Kasat Lantas Medan Supaya Selidiki CCTV di Lokasi

Dan kerugian material 9 rumah semi permanen ditaksir mencapai 2 miliyard, adapun barang bukti yang didapat dari tempat kejadian berupa 2 potong kayu bekas terbakar, dan 2 lembar potongan seng bekas terbakar.

Kapolsek Tiga Balata yakni AKP IR JAGANI SIJABAT membenarkan kasus kebakaran tersebut.

(TP/AR)

Komentar