Akibat Dilanda Hujan Deras Jembatan Bailey Mengalami Longsor

SIMALUNGUN | TRANSPUBLIK.co.id — Pada hari Sabtu (21/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, curah hujan sangat deras di Desa Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, sehingga air meluap dan terjadi banjir dan nyaris menghanyutkan jembatan yang baru selesai dikerjakan oleh pihak Pemprov Sumut.

Baca Juga:  Afrizal Sintong Terima Mandat Ketua DPD II Golkar Rohil

Akibat dari banjir tersebut pasangan batu padas (bronjong) dan tanah di tepi jembatan terkikis oleh air, pada pukul 21.00 WIB jembatan tersebut ambruk (roboh) kurang lebih 1 meter turun ke bawah, sehingga kendaraan tidak dapat melintasi jembatan bailey lagi.

Kemudian pihak kepolisian unit lalu lintas dari Polsek Tanah Jawa mengambil langkah untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas, untuk kendaraan roda 4 dan kendaraan roda 6 harus melintasi jalan perkebunan PTPN IV afdeling II kebun marihat, Nagori Marubun Jaya, baik itu dari jurusan Pematang Siantar – Tanah Jawa dan begitu juga sebaliknya.

Baca Juga:  Tokoh Sumut | Masdar Tambusai SAg Apresiasi Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi, "Tidak AdaTempat Bagi Kejahatan" di Sumut

Dan untuk kendaraan roda 2 dapat dilalui dari simpang Pondok 8 melalui jembatan darurat yang dibuat warga pasca longsor beberapa waktu lalu.
Dan pada saat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Terkait PMI Ilegal, 3 Orang Ditetapkan Tersangka di Polres BatubaraPolres

Kapolsek Tanah Jawa AKP Syamsul Baharudin, SH membenarkan terjadinya jembatan longsor tersebut.

(TP/AR)

Komentar