Akibat Arus Pendek Satu Unit Mobil Avanza Hangus Terbakar

SIMALUNGUN | TRANSPUBLIK.co.id –Jum’at (20/3/2020) satu unit mini bus avanza Bk 1209 PPI hangus terbakar dibadan jalan yang sempat menghebohkan warga dan pengendara yang melintas di jalan umum saribu dolok Km 1-2 huta Gugur Simpang Pane, Kecamatan Panambeian, Kabupaten Simalungun.

Awalnya korban Ras Mulia Perangin Angin (52) warga jalan Narumonda, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota pematang Siantar, berangkat dari Saribu Dolok menuju kota Pematang Siantar, sesampai nya di Km 1-2 saribu dolok – Siantar Huta Gugur Nagori Simpang Pane, Korban melihat adanya api keluar dari kap mesin depan.

Baca Juga:  Infolahtadam I/BB Menggandeng Polsek Sunggal dan Koramil 06/Mdn Menggelar Operasi Pendisiplinan Prokes di Pasar Sunggal

Lalu korban menghentikan laju mobilnya, yang pada saat itu bersama 2 penumpang di dalam mobil yaitu, istri korban Ras Mulia, Linda br Sianturi (52) tahun, dan rekan mereka Mega br Tarigan (40) tahun yang juga sama sama warga Pematang Siantar.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim 0204/DS Gelar Penyuluhan Perikanan

Kemudian api semakin membesar dan menghanguskan seluruh bagian dalam mobil, tidak berapa lama satu unit pemadam kebakaran milik Pemko Siantar datang, api pun dapat dipadamkan, namun kondisi mobil sudah tidak bisa dipergunakan lagi, seluruhnya hangus terbakar hanya tinggal rangka.

Baca Juga:  Garda Nusantara Bersama FOKKAR Berikan Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Selanjutnya bangkai mobil tersebut diderek ke bengkel Zul yang terletak di jalan medan Kota Pematang Siantar, pada saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 100 juta, pada kejadian diduga api berasal dari arus pendek (kortsleting) pada mobil avanza tersebut.

Kapolsek Panei Tongah AKP JUNI HENDRIANTO membenarkan.

(TP/AR)

Komentar