Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing, SH Menghadiri Acara Musrenbang di Aula Kantor Camat Dairi

DAIRI | TRANSPUBLIK.co.idJimmy A.L Sihombing, SH selaku Wakil Bupati Dairi telah menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Dairi yang berlokasi di Aula Kantor Camat Gunung Sitember, Kec. Gunung Sitember, Kab. Dairi, Kamis (27/2/2020) .

Jimmy A.L Sihombing, SH ikut menghadiri langsung pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Laeparira, Kecamatan Sumbul, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, yang sebelumnya kegiatan di Gunung Sitember.

Turur hadir pada acara Musrenbang tersebut yakni Kepala Desa Se-Kecamatan Gunung Sitember dan Tokoh Masyarakat serta Anggota DPRD Kabupaten Dairi.

Baca Juga:  PT Pertamina (Persero) Melalui Anak Usahanya PT PHR Resmi Mengelola Blok Rokan

Pada Musrenbang tersebut masyarakat meminta terkait peningkatan sektor infrastruktur jalan, sektor pendidikan, sektor pelayanan kesehatan dan sektor pertanian serta sektor akan kebutuhan jaringan listrik dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Semua permintaannya hampir sama dari beberapa tempat yang telah saya hadiri. Dan saya meminta agar semua program pembangunan yang diusulkan dalam Musrenbang ini sesuai dengan kondisi yang ada di Desa dan Kelurahan serta Kecamatan,” kata Jimmy A.L Sihombing, SH.

Masih dengan kata Jimmy A.L Sihombing, SH, Musrenbang ini diharapkan jangan hanya sebagai kegiatan Seremonial saja, namun harus adanya memo yang penting dalam pembangunan skala prioritas yang hasilnya disesuiakan dengan kebijakan pembangunan agar lebih focus dan terarah nantinya,” ucapnya.

Baca Juga:  Aksi Demo Masyarakat 3 Desa Kecamatan Binjai Selatan ke Polda Sumut

“Kegiatan ini jangan hanya kegiatan seremonial saja. Musrenbang ini sangat penting, karena sebenarnya hasil Musrenbang merupakan bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Dairi untuk ke depannya,” ucap Jimmy A.L Sihombing, SH.

Jimmy A.L Sihombing, SH juga menegaskan agar semua pihak mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai Anggota DPRD Kabupaten Dairi agar saling bersinergi dalam pelaksanaan Musrenbang ini. Dengan demikian prioritas pembangunan Tahun 2021 dapat ditentukan dan dinikmati oleh masyarakat Dairi.

Baca Juga:  Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Satgas Yonif 642/Kps Bersama Stakeholder Bagikan Masker dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

“Kita semua harus bersinergi, agar pembangunan daerah dapat tercapai dengan baik. Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Dairi, khususnya dalam peningkatan pelayanan baik sektor pendidikan, sektor kesehatan dan sektor infrastruktur serta sampai pada sektor pertanian sehingga masyarakat dapat menikmati hasilnya dengan baik,” kata Jimmy A.L Sihombing, SH selaku Wakil Bupati Dairi.

(tp/kab. dairi/herwindo hutagalung)

Komentar