Siswa SMKN 4 Tanjung Balai Diberi Binluh Pemahaman Berkendara yang Baik dan Benar

TANJUNG BALAI | TRANSPUBLIK.co.idSiswa siswi SMKN 4 Tanjung Balai yang sedang melaksanakan kegiatan PKL di Polres Tanjung Balai memperoleh bimbingan dan penyuluhan (binluh) dari Sat Lantas Polres Tanjung Balai di depan Satpas Polres Tanjung Balai, Kamis (6/2/2020).

Kasat Lantas Polres Tanjung Balai AKP P. Butar Butar, S.H. menjelaskan binluh diberikan dengan maksud memberi pemahaman peraturan berlalu lintas dan peralatan atau dokumen yang diperlukan saat berkendara kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga:

Personil Polri Menjadi Lebih Humanis Melalui Binrohtal Dalam Meningkatkan Karakter

Pada binluh Kanit Dikyasa Ipda Zainuddin bersama Polwan Sat Lantas menyampaikan menghimbau agar saat berkendaraan para pelajar melengkapi Surat diri (SIM) dan Surat Kenderaan (STNK) yang masih berlaku.

Baca Juga:  PAP Ditikam Oknum Pengamen di Jalan Adam Malik

Selain itu para pelajar diminta melengkapi perlengkapan kenderaan sesuai standar seperti kaca spion, TNKB dan knalpot standar.

Baca Juga:  Warga Desa Binaan Meninggal Dunia, Bripka Ahmad Juli Nasution Bantu Warga Gali Kuburan di Lokasi Pemakaman

Arahan lain untuk menggunakan Helm SNI bagi pengendara R2 dan sabuk pengaman bagi pengendara R4, serta mentaati segala Peraturan Lalu Lintas seperti mentaati rambu rambu dan marka jalan serta tidak melawan arus dan tidak menerobos Lampu Merah.

Baca Juga:  Kapolres Madina Berikan Sembako dan Tali Asih Kepada Anak Penyandang Disabilitas

Tidak menggunakan HP saat berkendaraan, tidak membiarkan anak-anak yang belum memiliki SIM mengendarai kenderaan bermotor serta tidak ikut ikutan atau membiarkan anak atau keluarga ikut-ikutan dalam balap liar. (rahmat h)

(tp/ad)

Komentar