Renville Pandapotan Napitupulu ST Mengadakan Pertemuan Ramah Tamah Dengan Masyarakat Kecamatan Medan Petisah

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id — Dalam rangka mensosialisasikan Perda no. 5 tahun 2015, Renville Pandapotan Napitupulu ST selaku anggota DPRD Kota Medan tahun 2019-2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengadakan kegiatan Temu Ramah dengan masyarakat Kecamatan Medan Petisah di Jalan Darussalam, Gg. Sempurna, Kota Medan, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan Temu Ramah tersebut dihadiri oleh Camat Medan Petisah, Lurah Siskambing B dan para Kepling serta perwakilan dari Dinas Sosial.

Renville Pandapotan Napitupulu ST dalam kata sambutannya untuk sosialisasi yang kedua ini masih banyak masyarakat yang belum hadir sementara inilah wadah masyarakat untuk bertemu dengan wakilnya di pemerintahan dan dinas terkait, dimana sosialisasi kedua ini membahas Perda no 5 tahun 2015 yang mengupas tentang penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga:  Tim Tekab Sat Res Narkoba Polresta Deli Serdang Berhasil Meringkus Seorang Pria Saat Membawa Sabu

Sementara Camat Medan Petisah dalam kata sambutannya mengatakan sangat salut kepada sosok seorang Renville yang mau langsung terjun kepada masyarakat dan juga mau masuk ke gorong gorong untuk membersihkan parit, dan sementara kami belum pernah melakukannya.

Setelah Renville dan pak Camat menerangkan perda no 5 tahun 2015 maka diadakan forum tanya jawab.

Pak Manurung salah satu warga bertanya masalah keamanan dan meminta kepada Camat untuk pembuatan Fortal karena kami sering terasa terganggu karena ulah anak kos walaupun beberapa warga telah melakukan ronda pos siskamling dan pak camat meminta kepada lurah untuk membuat fortal meminta dukungan masyarakat diketahui kepling dan kelurahan karena bicara masalah kemiskinan tidak terlepas dari rasa keamanan.

Baca Juga:  Rusdin Pinem Bersama Para Pengurus Resmi Dilantik Selaku Ketua DPW HAKLI Sumut Periode 2023-2028

“Agar diadakan fooging minimal 1X dalam 3 bulan dan pemerintah dalam hal ini dinas sosial untuk mengisi ATM beras kami, untuk apa kami memegang ATM tapi ATM nya kosong,” ucap ibu Tampubolon yang merupakan seorang pembantu rumah tangga.

Baca Juga:  Ketua Komisi 4 DPRD Kota Medan Pertanyakan Izin dan Minta Pembangunan Apartemen De' Glass Residence Agar di Stanvaskan

Kemudian Renville P. Napitupulu ST berjanji akan mengadakan fooging dan akan tegas kepada dinas sosial untuk mengisi ATM beras masyarakat karena warga sangat membutuhkannya.

Sedangkan dari dinas mengatakan kalau fooging tidak perlu dilakukan terus menerus itu membuat nyamuk menjadi kebal.

Aksi fooging sebaiknya dilakukan apabila masyarakat telah ada yang melaporkan DBD, baru diadakan fooging dan untuk membasmi nyamuk sebaiknya dilakukan kegiatan gotong royong untuk membasmi sarang nyamuk.

(tp/markos situmorang)

editor: ezri situmorang

Komentar