Personil Polsek Medan Baru Melaksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa di Wilayah Hukum Polsek Medan Baru

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id — Pengamanan Kegiatan aksi unjuk rasa dari Solidaritas Masyarakat Peduli Lingkungan di Gedung D’glass Jalan Gelas No. 37 Medan, Jumat (14/2/2020).

Massa aksi berjumlah 15 orang yang dipimpin oleh Koordinator aksi oleh Syaiful Ginting.

Adapun tuntutan adalah:
– Menolak dengan tegas pembangunan Apartemen D’glass yang beralamat di Jl.Gelas No. 37 Kel.Sei Putih Tengah, Kec.Medan Petisah.
– Kami sangat menyayangkan pembangunan tersebut mengganggu ketentraman warga di sekitar Apartemen D’Glass.
– Bahwa akibat pembangunan tersebut telah merugikan masyarakat karena rumah sekitar pembangunan mengalami kerusakan akibat kerasnya getaran pemasangan tiang/pondasi proyek.
– Bahwa masyarakat khawatir dengan kesehatan yang ditimbulkan oleh pembangunan Apartemen D’Glass yang disebabkan dari bahan material yang digunakan dalam pembangunan.

Baca juga:

Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum Himbau Masyarakat Jangan Takut Laporkan Keberadaan Pelaku Narkoba

Pukul 11.25 WIB Massa pengunjuk rasa aksi tiba di DPRD Sumut langsung berorasi sambil membentangkan spanduk. Selanjutnya Pukul 11.45 WIB Massa aksi tiba di Apartemen D’Glass dan langsung berorasi dengan tuntutan:
– Kami dari Solidariatas Masyarakat Peduli Lingkungan mengambil sikap bahwa masyarakat disini merasa resah karena proyek D’Glass memakai paku bumi.
– Kami warga yang baik dan kami tidak melarang bapak-bapak berhenti bekerja hanya kami meminta negosiasi kepada pengembang.

Baca Juga:  Empat Begal Sadis Ditembak Karena Beraksi di 26 Lokasi dan Mendekam di Polsek Medan Baru

Pukul 11.55 WIB Kanit Intel Medan Baru Iptu. Siswoyo berkoordinasi dengan massa aksi, dengan hasil hasil:
– Pukul 14.00 Wib Polsek Medan baru akan memfasilitasi untuk berkoordinasi dengan warga setempat dan pihak pengembang kemudian akan diundang Lurah Sei Putih Tengah, kepling, serta Danramil di Polsek Medan Baru.

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Gelar Vaksinasi Covid

Pukul 12.30 Wib Massa aksi membubarkan diri dengan tertib, lalu menuju Polsek Medan baru untuk di mediasi

Rapat Koordinasi penolakan warga terkait Pembangunan apartemen Apartemen D’Glass di Jalan Gelas No. 37 Medan yang dilaksanakan di Aula Polsek Medan Baru.

Baca juga:

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S I.K, M.H Menerima Apresiasi dari Aliansi Mahasiswa Mandailing Natal

Rapat dihadiri oleh AKP Parulian Lubis SH wakapolsek Medan Baru, IPTU Siswoyo Kanit Intel Polsek Medan Baru, Budi Ansary Lubis S.Sos MSI sekcam Medan Petisah, Zugur purba SE kasi trantib Kecamatan Medan Petisah, Darwin Manurung kasi trantib Sei Putih Tengah, Zulkifli Babinsa Sei Putih Tengah, Devi Marlin direktur PT Bina Makmur Indah Permai, Yusen F. Sumaibang kuasa hukum, Folber Panjaitan Kuasa Hukum masyarakat, Argustian tambunan masyarakat Jalan Gelas, Ranto Munthe Bhabinkamtibmas, Suheri staf Kecamatan, Kusna Dewi staff the glass, Samuel S. Sitio masyarakat Jalan Gelas  dan Syaiful Ginting kuasa hukum serta Kiki Loren masyarakat Jalan Belanga Medan.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aiptu Fajar Simangunsong Menghadiri Rembuk Warga di Lingkungan V, Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia

Hasil Mediasi yang dicapai yakni Pengembang bersedia memperbaiki kerusakan-kerusakan pada rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan dan Pembangunan akan tetap dilaksanakan serta Warga meminta waktu untuk mengkompulir perbaikan yang akan dimintakan kepada pihak Apartemen D’Glass.

Sekitar pukul 17.30 WIB kegiatan berakhir dengan aman lancar dan terkendali. (juan)

(tp/ad)

Komentar