Kasat Lantas Polrestabes Medan Belum Bahas Soal Aturan Plat Ganjil Genap di Kota Medan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id — Sebagaimana diketahui ada beberapa tempat yang kerap terjadi rawan kemacetan kepadatan lalu lintas di Kota Medan. Dalam hal rangka peraturan itu, “nantinya akan ada dalam pembahasan rapat koordinasi apakah nantinya hasilnya akan seperti itu atau tidak, dengan hal tersebut tidak bisa kita mengambil keputusan sendiri karena ada dewan lalu lintas serta pihak terkait lainnya,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol Mhd Reza Chairul Akbar, SH MH dalam wawancara oleh Awak Media di Jalan Diponegoro Kota Medan, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga:  Ormas BPPKB Kecamatan Sepatan Santuni Anak Yatim di Bulan Ramadhan

“Kita  hanya perlu bisa melakukan hal melaksanakan pengaturan lalulintas, secara rekayasa lalu lintas, sedangkan untuk membatasi jumlah kendaraan yang setiap tahun bertambah, untuk itu aturan genap dan ganjil itu perlu dalam hal pembahasan dilakukan rapat dengan pihak terkait lainnya.

Karena itu tersebut Polrestabes Medan masih belum membahas serta menerapkan sistem genap dan ganjil yang menggunakan kendaraannya untuk beraktivitas di jalan seperti yang telah diterapkan di Kota Jakarta.

“Selain itu juga, pembatasan jumlah kendaraan yang setiap tahun bertambah serta ikut menjadi penyumbang kemacetan, jadi belum ada dilakukan pembahasan bersama pihak lain terkait misalnya Dinas Perhubungan (Dishub) serta Pemerintah setempat,” ucap Kasat Lantas Polrestabes Medan.

Baca Juga:  RKLA Laksanakan HUT RI ke - 76 Bangkitkan Rasa Cinta Tanah Air dan Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Kembali ditambahkan Beliau memaparkan untuk menghindari kemacetan yang kerap menghantui pengendara ada beberapa upaya yang akan dilakukan oleh kepolisian satuan lalu lintas. Adapun langkah yang dilakukan di antaranya adalah setiap personil kepolisian Lalulintas harus selalu ada tiap di persimpangan Jalan yang ada di Kota Medan, tiap Personil satuan lalu lintas berada di daerah rawan kemacetan serta padat kendaraan terutama di pagi hari dan sore hari.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bantu Warga Memipil Jagung

Hal itu sudah Saya tekankan kepada seluruh Personel satuan lalu lintas, “agar berada di setiap persimpangan pada Jam jam tertentu terutama di pagi hari dan sore harinya. Pada saat masyarakat beraktivitas untuk berangkat kerja maupun pulang, serta Anak-anak ke sekolah baik juga pulang di sore hari juga lainnya,” ucap Kompol Reza Chairul Akbar, SH, MH.

(tp/011)

Komentar