Kasat Binmas Polres Tanjung Balai AKP S. Siregar Bersama dengan Instansi Terkait dan Masyarakat Evakuasi Bangkai Hewan Babi yang Mati

TANJUNG BALAI | TRANSPUBLIK.co.idTim Evakuasi menelusuri bangkai hewan babi yang mati di aliran sungai Selat Tanjung Medan, di Pulau Rabuk, Lingkungan V, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Adapun tim yang ikut Evakuasi Bangkai Babi Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yhuda melalui Kasat Binmas Polres Tanjung Balai AKP S. Siregar dan beberapa tim dari pemerintah Team BPBD Kota Tanjungbalai, Team dari Dinas Perternakan dan Pertanian Kota Tanjungbalai, Lurah Selat Tanjung Medan Bapak Rahmad, Kepling V Kelurahan Selat Tanjung Medan Sofyan Putra dan Kepling VII Kelurahan Selat Tanjung Medan Sofyan Marpaung serta Kepling VIII Kelurahan Selat Tanjung Medan Sucipto.

Baca juga:

Kasat Pol Air Polres Sergai, AKP. Chandra T Situmorang Bersama Personil Sat Pol Air Antisipasi Kecelakaan Perairan Akibat Cuaca Buruk

Adapun tindakan yang dilakukan adalah BPBD, Dinas Perternakan dan Pertanian Kota Tanjung Balai yang dibantu oleh masyarakat untuk menguburkan bangkai tersebut.

Baca Juga:  Kapolres Tanjung Balai Memberikan Arahan Tentang Jaga Kebersihan Lingkungan Sehabis Senam Pagi

Berdasarkan keterangan dari Umat Muslim, bahwa dalam 3 hari belakangan ini bangkai babi bergerak ke hulu dan ke hilir terbawa arus sungai Selat Tanjung Medan dan sekarang ini karena air sangat surut maka bangkai tidak bergeser.

Baca juga:

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yhuda Prawira. SIK. MH, Bincang-bincang Hangat Bersama Masyarakat di Warung Kopi Killy

Lurah Selat Tanjung Medan Bapak RAHMAD, bahwa di sekitar Kelurahan Selat Tanjung Medan tidak ada masyarakat yang memiliki hewan ternak babi.

Baca Juga:  Sat Reskrim Kriminal Tanjung Balai Tanda Tangan Fakta Integritas

“Pada wilayah Kecamatan Datuk Bandar Timur tidak ada masyarakat yang memiliki hewan ternak babi,” ucap Camat Datuk Bandar Bapak WARIS, S.Ag. (rahmat h)

Baca Juga:  Polsek Bangun Amankan Terduga Pelaku Curanmor

(tp/ad)

Komentar