Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha SIK MH Turut Galang Dana dan Prihatin AL-Wahdy Mengidap Penyakit Tumor Melinagnant Smear

TANJUNG BALAI | TRANSPUBLIK.co.id — Mendapat info awal dari Media Sosial, bahwa ada seorang anak menderita pembengkakan pada wajah dan mulut, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha SIK, MH Beserta Jajaran berkunjung ke rumah Bapak Herman (Istrinya bernama Dede armita ), yang beralamat di Jalan Asparagus, Lk3, Kel Bunga Tanjung, Kec. Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai untuk melihat AL-Wahdy yang mengidap penyakit Tumor Melinagnant Smear, Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada hari sebelumnya yakni pada hari Selasa, tanggal 10 Pebruari 2020 pada saat Apel Pagi, Kapolres Tanjung Balai Putu Yudha Menyampaikan hal tersebut dan disambut Aksi Spontanitas Menggalang Dana dari Personil Peserta Apel Pagi untuk diberikan kepada Adik Al-Wahdy sebagai bantuan biaya perobatan untuk AL-Wahdy.

Baca juga:

Kasat Binmas Polres Tanjung Balai AKP S. Siregar Bersama dengan Instansi Terkait dan Masyarakat Evakuasi Bangkai Hewan Babi yang Mati

Dalam kunjungan tersebut di rumah Bapak Herman dijumpai seorang anaknya yang bernama Muhammad Al-Wahdy, Lk, umur 6 Tahun yang mengalami pembengkakan pada wajah dan mulut. Menurut Orang Tuanya awal dari Penyakit tersebut adalah semenjak tanggal 20 Nopember 2019 karena Gigi adik Al Goyang dan dianya berusaha sendiri untuk mencabutnya.

Baca Juga:  Harlantas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polres Tanah Karo Gelar Bakti Sosial

Namun Infeksi, sudah dibawa berobat ke Mantri namun tidak ada perubahan. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Datuk Bandar Timur dan juga tidak ada perubahan, kemudian ke RSU Tanjung Balai namun tidak ada Perubahan dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan dan diopname selama 11 Hari namun tidak ada Perubahan juga.

Baca Juga:  Satu (1) Jam Cofee Morning Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. SIK. MH Bersama Masyarakat

Dari hasil Diagnosa Dokter Rumah Sakit Adam Malik bahwa Muhammad Al-Wahdy telah menderita Penyakit Tumor Melignant Smear.

Dalam kunjungan ke rumah Bapak Herman, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha SIK, MH menyampaikan turut prihatin dengan keadaan yang dialami oleh adik Al-Wahdy tersebut dan berpesan kepada bapak Herman agar tabah dan tetap semangat serta selalu berdoa semoga Tuhan menyembuhkan penyakit yang dialami oleh adik Al-Wahdy.

Baca Juga:  Rencana Jalan Tol ke Parapat akan di Buka Akhir Desember 2021

Dalam kesempatan tersebut Kapolres memberikan bantuan sembako serta tali asih berupa uang untuk membantu biaya perobatan adik Al-Wahdy, “Semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban biaya pengobatan,” ucap Kapolres.

Baca juga:

Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol Tebing Tinggi-Medan KM 37.900 Dusun 1 Desa Tanjung Morawa B Kecamatan Tanjung Morawa

Kapolres juga menyampaikan kepada Bapak Herman akan berusaha untuk berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Sumut untuk bisa kiranya diberikan pengobatan gratis.

Diakhir kegiatan tersebut, Kapolres Tanjung Balai beserta jajaran melaksanakan doa kepada Allah SWT semoga adik Al-Wahdy cepat diberikan kesembuhan. (rahmat h)

(tp/ad)

Komentar