Kapolres Sergai Hadiri Taklimat Awal Pemeriksaan Laporan Keuangan Polri Tahun 2019 oleh BPK RI

SERGAI | TRANSPUBLIK.co.idAKBP Robin Simatupang. SH.,M.Hum selaku Kapolres Serdang Bedagai, menghadiri Taklimat awal pemeriksaan laporan keuangan Polri tahun 2019 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia di Polda Sumut dan jajaran di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (10/2/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si didampingi Irwasda Polda Sumut, para PJU Polda Sumut, para Kapolrestabes dan para peserta pemeriksaan BPK dari Tim Pemeriksaan BPK hadir bapak Victor M Pinondang SE, Ak, MAB,. CA selaku ketua TIm pemeriksaan dan anggota Tim BPK RI.

Baca juga:

Bhabinkamtibmas Bersama Mahasiswa KKN Berpartisipasi Bersihkan Masjid

Tujuan pemeriksaan untuk memeriksa tata kelola dan tanggung jawab keuangan negara untuk memeberikan rekomendasi, pendapat dan pertimbangan, mencegah terjadinya korupsi dan melakukan tata kelola organisasi yang transparan dan berkesinambungan agar menjadi teladan bagi institusi lain.

Baca Juga:  Sat Reskrim Polres Sergai Ringkus Empat (4) dari Enam (6) Kawanan Perampok Menggunakan Senjata Api yang Melakukan Perampokan di Kampung Silalahi

Kapolda menyambut baik atas kehadiran Ketua Tim BPK RI beserta rombongan dan menjadi suatu kebanggaan bagi Kepolisian Daerah Sumut dan menyampaikan selama 6 tahun berturut-turut dari laporan keuangan t.a. 2013 s/d 2018 Polri mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (wtp) sebagai capaian opini tertinggi yang diberikan oleh BPK.

Baca Juga:  Amankan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kapolres Sergai Cek Polsek Jajaran Dan Pos Pengamanan

Kapolda menyampaikan bahwa seluruh satker Polda Sumut dan 15 Polres/Ta/Tabes Jajaran Polda Sumut yang akan melaksanakan pemeriksaan dengan Tim BPK RI oleh karena itu setiap pemeriksaan agar memberikan keterangan yang benar dan jujur kepada Tim BPK RI dan diikutsertakan dengan dokumentasi administrasi.

Kapolda menyampaikan pesta demokrasi pilkada Tahun 2020 di Sumatera Utara ada 23 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan oleh karena itu Kapolda menekankan kepada Kasatwil akan menyelesaikan administrasi berkaitan dengan Dana Hibah guna pelaksaan pengamanan pilkada di tahun 2020.

Baca Juga:  Komandan Lanal Banyuwangi Semangati Olahraga Bersama Prajurit dan PNS Serta Lapas Kelas II A Banyuwangi

Kapolda secara resmi membuka Taklimat Awal Pemeriksaan Laporan Keuangan Polri Tahun 2019. Kegiatan pembukaan berjalan lancar dan di lanjutkan dengan pemeriksaan masing masing satker oleh Tim BPK RI

Polres Serdang Bedagai akan dilakukan Pemeriksaan oleh Tim BPK RI pada hari Jumat tanggal 14 Februari 2020 bersama dengan Polresta Deli Serdang dan Polres Tebing Tinggi yang dipusatkan di Polres Serdang Bedagai. (rahmat hidayat)

(tp/ad)

Komentar