Jenderal TNI Andika Perkasa, Kebanggaan Indonesia

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id Jenderal TNI Andika Perkasa yang mengenyam pendidikan tinggi Strata-1 (Sarjana Ekonomi) di dalam negeri dan meraih 3 gelar akademik Strata-2 (M.A., M.Sc., M.Phil) ini adalah sosoknya yang sangat mencuri Perhatian mulai dari Sepak Terjang beliau di Kesatuan dan Penghargaan Penghargaan luar biasa yang beliau dapatkan diantaranya penganugerahan bertajuk Medali The Legion of Merit, degree of Commander, dari Pemerintah Amerika Serikat, yang ditanda tangani oleh Menteri Pertahanan AS.

Dan disematkan secara langsung oleh Jenderal James C. Mc Conville, Kasad AS dalam upacara penyambutan, karena beliau dinilai telah memperkuat hubungan kedua Angkatan Darat, yakni Indonesia dan AS, sehingga memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik.

Baca Juga:  Walau Kembalikan Kerugian Negara, 3 Terdakwa Pembangunan Kampus UINSU 'Jilid II' Tetap Dihukum

Semua karena kerja keras, kredibilitas dan kecintaannya beliau pada Tanah air lewat dunia militer.

Karakter sikapnya yang ramah kepada siapa saja dibangun bahkan sejak beliau masih duduk di bangku Sekolah tingkat menengah.

Baca juga:

Satlantas Polres Serdang Bedagai Memasang Banner “Replika Mobil Dinas” di Jalan Raya Lokasi Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

Para bawahan senang jika berada dekat beliau, serius tapi santai, beliau sangat meperhatikan bawahannya. Dengan sifat mengayomi yang ditunjukkan beliau secara tidak langsung memberi dampak positif terhadap para bawahan nya.

Baca Juga:  Bersilaturahmi di Kediaman Bapak Wakil Bupati Simalungun Ir H. Amran Sinaga MSi Balon Bupati Simalungun Marsada

Bukan hanya kepada Bawahan, Jendral TNI yang mendapat gelar akademik Strata-3 ( Ph.D ) dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Amerika Serikat ini juga sosok yang perduli dengan Lingkungan Masyarakat sekitar dimanapun beliau di tempatkan.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Tindak Pidana Penganiayaan, Seorang Pria Di Gelandang Polsek Kubu Polres Rohil Ke Rutan

Beliau selalu menjadi penggerak perubahan ke arah yang lebih baik, mendekatkan diri dengan masyarakat, berdiskusi dengan masyarakat, menampung aspirasi masyarakat sekitar adalah hal yang selalu di lakukan, karena menurut beliau hal tersebut bukanlah suatu pencitraan, melainkan sebuah tanggung jawab dan pengabdian,
“bayangkan Jika kamu ada di posisi jabatan tertentu tapi kamu tidak bisa berbuat apa apa untuk orang lain, itu sama saja kamu menyia nyiakan Berkat dari Tuhan,” ucapnya.

(tp/mir)

Komentar