HA Yasyir Ridho Lubis Mendaftarkan Diri Maju Sebagai Calon Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang Didampingi Pengurus Satkar Ulama Indonesia

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id 
Ahmad Yasir Ridho Lubis bersama timnya secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) ketua DPD Partai Golkar Sumut, Sabtu (22/2/2020).

Kedatangan wakil ketua DPRD Sumut diterima oleh ketua SC Musda Sangkot Sirait yang didampingi wakil ketua Samsir Pohan, Sekretaris panitia penyelenggara Rasyid Assaf Dangoran, Koordinator perizinan Agung Satria Sitepu dan komite pemilihan/ verifikasi Rudi Suntari, Ketua SC Muda X Partai Golkar Sumut, Sangkot Sirait mengucapkan terima kasih kepada Yasir Ridho, ia lalu menjelaskan seluruh berkas Yasir Ridho akan diverifikasi terlebih dahulu.

Baca Juga:  Diduga Seorang Pria Lompat, Kepalanya Pecah di Mall Centre Point Medan, Bikin Heboh

“Berkas yang masuk akan kita verifikasi terlebih dahulu selanjutnya akan diumumkan dan SC akan menyerahkan kepimpinan Musda,” jelasnya.

Yasir Ridho mengatakan menjelang pemilihan nanti, harus menyerahkan 30 % dukungan dari pemegang hak suara kepada pimpinan Musda untuk menjadi calon harus menyerahkan 1 syarat, yaitu dukungan 30 % terhadap calon, selanjutnya disahkan dan dapat mengikuti proses pemilihan,” ujarnya.

Sangkot menjelaskan pendaftaran balon ketua Golkar Sumut diperpanjang hingga Hari Minggu (23/2/2020) s/d pukul 16.09 WIB, sementara Musda akan dilaksanakan senin (24/2/2020).

Baca Juga:  BAKTI SOSIAL Rumah Doa di Kelurahan Padang Bulan Selayang 1, Kecamatan Medan Selayang, Provinsi Sumatera Utara

Balon ketua DPD Golkar Sumut, Yasir Ridho Lubis mengaku dirinya optimis dapat terpilih dalam Musda Golkar Sumut, Saya sudah lama melakukan konsolidasi dan mudah-mudahan ini bisa membawa keberhasilan katanya apa yg dilakukan hingga kini merupakan proses panjang sebagai kader Golkar.

Yasir juga menjawab singkat mengenai sudah berapa banyak dukungan yang terpenuhi, insya Allah sudah banyak, nanti akan saya sampaikan,” tandasnya.

Dengan didampingi Satkar Ulama Sumut Insya Allah kepemimpinan Golkar Sumut kedepannya lebih sof dan Partai Golkar diyakini partai nomor 1 di Pemilu 2024 mendatang,” ujar Ust Rudi Suntari.

Baca Juga:  Komisi II Tuding Dinkes Medan Tak Serius Tangani Stunting

Adapun pengurus Satkar Ulama yang turut mendampingi antara lain Ust Eko Nanda MA, Ust Suheri prastya, Ust Fauzi Singarimbun dan pengurus Ulama lainnya.

Sementara isu bahwa Musa Rajeksyah turut mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPD Partai Golkar Sumut, namun sampai berita ini dinaikkan Musa Rajeksyah belum mendaftarkan diri dan HA Yasir Ridho Lubis menjadi Calon Tunggal ketua DPD Partai Golkar Sumut.

(tp/tim)

Komentar