Bom Mortir Temuan Masyarakat, Diledakkan Tim Jibom oleh Polda Sumut

SERDANG BEDAGAI | TRANSPUBLIK.co.id — Penemuan diduga Bom Mortir membuat geger Masyarakat Pantai Cermin, benda yang diduga Bom Mortir tersebut ditemukan Johan (42) Warga Dusun I, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai pada saat Ia sedang menjaring Kepiting di depan Objek Wisata Pondok Permai, Sekitar 1 Mil dari Bibir Pantai, Rabu (13/2/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Atas temuan itu, sontak membuat Masyarakat Pantai Cermin Geger, lalu Melaporkannya Penemuan Benda diduga Bom Mortir aktif Ke Polsek Pantai Cermin. Menindaklanjuti laporan tersebut, Personil Polsek Pantai Cermin langsung turun ke TKP untuk mengamankan benda yang diduga Bom Jenis Mortir aktif dengan panjang 30 cm, dan diameter 10 cm itu ke Mapolsek Pantai Cermin.

Baca juga:

Rapat Pembebasan Lahan oleh Pelindo I, Berjalan Damai

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang kepada Awak Media, Kamis (13/2/2020) mengatakan, terkait Penemuan Benda diduga Bom Jenis Mortir temuan Nelayan Pantai Cermin sudah kita laporkan ke Tim Jibom Brimob Polda Sumut, dan akan dilakukan tindakan Disposal atau Peledakan terhadap Benda diduga Bom Mortir tersebut,” ucap AKBP Robin.

Baca Juga:  Dua Tersangka Curanmor, Di Bekuk PolsekMedanTimur

Kapolres juga mengatakan, tindakan Disposal atau Peledakan terhadap Benda diduga Bom Mortir dilakukan di Pantai Them Park Pada Kamis (13/2/2020) sekira Pukul 11 00 WIB, dengan menanam mortir ke dalam lubang sedalam 30 cm, lalu diledakkan dengan jarak 50 Meter melalui Alat Pemicu oleh Tim Jibom Brimob Polda Sumut.

Baca Juga:  Diduga Adanya Prostitusi, Polrestabes Medan Mengamankan Seorang Artis yang Berinisial HH Berumur 23 Tahun

“Benda Tersebut diduga merupakan Peninggalan Perang Dunia ke II buatan Negara Inggris dengan ukuran panjang 30 Cm, dan berdiameter 10 Cm, dengan daya Ledakan lebih kurang 30 Meter,” ungkap Kapolres. (rahmat hidayat)

Baca Juga:  Polri | Ditreskrimsus Polda Sumut Minta Keterangan Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Dugaan Terkait MTQ di Medan

(tp/ad)

Komentar