Polsek Medan Baru Laksanakan Patroli dan Razia Pada Malam Hingga Dini Hari Untuk Tekan 3C

TransPublik.co.id, Medan – Dengan tujuan terciptanya suasana dan kondisi yang Kondusif di Wilayah Hukum (Wilkum) Polrestabes Medan khususnya di Polsek Medan, Polsek Medan Baru melaksanakan kegiatan Patroli malam dan Razia kelengkapan surat kendaraan bermotor, Senin (20/1/2020) hingga dini hari.

Kegiatan ini dipimpin oleh Padal Iptu Tuchfat Lubis dan Panwas Iptu Qiuman Sihombing. Sebelum Patroli dan Razia dimulai, kegiatan awal dilakukan Apel pengecekan kekuatan personal dan sekaligus memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas yang dipimpin oleh Pawas dan Padal. Razia  dilakukan untuk antisipasi 3C dan barang terlarang seperti, Narkoba, Senpi dan Sajam.

Baca Juga:  Perhutani BKPH Besuki Membagikan Bibit Gratis dalam Menyambut Hari Jadi Perum Perhutani yang ke-60

Kegiatan razia dilaksanakan ditempat tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan. Salah satunya adalah di Jl. Wolter Mongonsidi, di depan Hermes Place Medan.

Baca juga:

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johny Eddison Isir Sik, MTCP Memimpin Press Release Kasus Tentang Pencurian dengan Kekerasan 26 TKP

Kompol Martuasah Tobing SIK MH selaku Kapolsek Medan Baru mengatakan, kegiatan Patroli dan Razia ini dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak kejahatan kriminal 3C (Curas, Curat dan Curanmor). Kegiatan razia dilaksanakan di tempat tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan. Salah satunya adalah di Jl. Wolter Mongonsidi, di depan Hermes Place Medan.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim 0204/DS Edukasi Warga untuk Bijak Mengelola Sampah

Kapolsek Medan Baru juga menyampaikan adapun tujuan dari giat razia/patroli rutin ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas di malam hari ataupun masyarakat yang istirahat di rumahnya. Dan juga guna menekan angka kejahatan sehingga tercapainya kekondusifan di Wilayah Hukum Polsek Medan Baru. (juan)

Baca Juga:  Polsek Medan Baru Vaksinasi Pelajar Tahap II di SMAN 4 Medan

(tp/ad)

Komentar