Polres Pakpak Bharat Melakukan Pengamanan, Berikan Rasa Aman Terhadap Jemaat yang Melaksanakan Ibadah Gereja pada Hari Minggu

TransPublik.co.id, Pakpak BharatPolres Pakpak Bharat melakukan Pengamanan yang memberikan rasa aman terhadap Jemaat yang melaksanakan Ibadah Gereja pada Hari Minggu. Personil Polres Pakpak Bharat melaksanakan pengamanan tempat ibadah Gereja Minggu guna mencegah dan mengantisipasi adanya Intoleransi antar umat beragama serta gangguan Kamtibmas dengan intensifkan pengamanan tetap dengan sambangi tempat ibadah Gereja yang ada di wilayah hukum polres Pakpak Bharat, Minggu (12/1/2020).

AKBP Alamsyah Parulian Hasibuan Sik. MH selaku Kapolres Pakpak Bharat, melalui Pawas KBO Intelkam Polres Pakpak Bharat IPTU Sutrisna Ginting beserta anggota yang melaksankan pengamanan tempat ibadah agar melakukan sterilisasi tempat ibadah Gereja guna mencegah dan mengantisipasi adanya Intoleransi antar umat beragama, serta gangguan kamtibmas dengan melibatkan anggota dalam melaksanakan patroli wilayah hukum Polres Pakpak Bharat.

Baca Juga:  Diduga Kantongi Sabu, Tukang Pangkas Diringkus Polsek Dolok Masihul

 

 

Sambangi tempat ibadah Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat di Gereja tingkat Kecamatan sampai ke Tingkat Desa Kab. Pakpak Bharat dengan melakukan pendekatan dialogis dengan Penjaga dan pengurus Gereja.

Baca juga:

Polsek Medan Helvetia Laksanakan Tali Asih Bersama Kepala Lingkungan

Hal ini dilakukan oleh Pawas Polres Pakpak Bharat dengan memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dalam upaya mencegah dan mengantisipasi adanya Intoleransi antar umat beragama serta gangguan Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat.

Baca Juga:  Rekom Lalu Niqman Zahir Sebagai Pj Gubernur NTB, Elemen Masyarakat Temui Ketua DPRD NTB

Personil keamanan gunakan pengamanan melekat tidak ada yang dapat meninggalkan wilayah tugas dan tanggung jawab sebelum kegiatan ibadah selesai.

Baca Juga:  Kabidhumas : PoldaSumut sudah Vaksinasi 538.024 Orang.

Dimana nama personil keamanan yang telah di Sprin agar menempatkan diri ke tempat yang telah ditetapkan jika ditemukan hal yang tidak diinginkan agar secepatnya melaporkan ke Komando secara berjenjang. (zeny)

(tp/ad)

Komentar