Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota Menolong Orang Sakit Saat Menghantar Opungnya Beribadah di Gereja HKBP Sudirman Medan

TransPublik.co.id, MedanPersonil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota menolong orang sakit saat menghantar Opungnya beribadah di Gereja HKBP Sudirman Medan. Aiptu.A.Manulang selaku Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota bersama rekannya Bripda Irfan Ginting dari Sat Sabhara Polrestabes Medan, dengan sigap dan cekatan menolong seseorang yang menghantar Opungnya beribadah di Gereja HKBP Sudirman Medan yang tiba-tiba mengalami sakit, Minggu (12/1/2020).

Dengan sigap dan cekatan dua Personil Pelayan masyarakat ini, membawa korban ke rumah sakit terdekat, untuk membantu dan memberikan pertolongan pertama terhadap korban.

Baca Juga:  Adaptasi Kebiasaan Baru, Kombes Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum Membagikan 20 Ribu Masker Kepada Masyarakat

Sesampainya di Rumah Sakit Elisabet Medan, didapatlah nama yang sakit atas nama Marwan Antoni Sihombing, yang mulanya menghantar Opung/Neneknya beribadah di Gereja tersebut, tiba-tiba mengalami sesak nafas dan pingsan.

Baca juga:

Polsek Linggabayu Berhasil Amankan Dua Orang Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu

Aiptu A. Manulang bersama rekannya Bripda Irfan Ginting sesampainya di rumah sakit dan Antoni sudah mendapat pertolongan dan perawatan dari pihak rumah sakit.

Selanjutnya Aiptu A.Manulang bersama rekannya kembali lagi ke Gereja tersebut untuk melaksanakan Pengamanan Gereja tersebut, sekaligus akan mencari dan memberikan penjelasan kepada Opungnya, dimana dan keadaan Antoni Sihombing pada saat ini.

Baca Juga:  Dirjenpas Reynhard Silitonga Mengingatkan 3 Hal Penting untuk Membangun ZI

Setelah ketemu antara Aiptu A. Manulang dengan Opung Antoni, didapatlah keterangan, bahwasanaya sebelum sampai di Gereja HKPB Sudirman ini, Antoni sempat adu mulut/berdebat dengan sopir angkot di Jl. Sudirman Medan.

Pantauan awak media yang melihat kejadian tersebut, Aiptu A. Manulang mengatakan, saat kami sedang melakasanakan tugas pengamanan di Gereja HKBP Sudirman ini, tiba-tiba kami lihat Lae tadi itu (Antoni Sihombing), “seperti mau jatuh dan kami coba menolongnya dan langsung kami bawa ke Rumah Sakit Elisabet untuk pertolongan pertama Bang,” ucap A. Manulang.

Baca juga:

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H Bersama Dandim 0212/TS Sambangi Mako Koramil 13 Panyabungan

Setelah mendapat info dari Opung Antoni, Aiptu.A Manulang menghantar Opung Antoni ke rumah sakit untuk melihat kondisi cucunya, dan mengucapkan terima kasih kepada Aiptu A. Manulang, yang telah menolong cucunya. (ade)

Baca Juga:  Rutan Perempuan Medan Kanwil Sumut Siap Meraih WBK/WBBM Tahun 2021

(tp/ad)

Komentar