Kapolri Jenderal Idham Azis Tanam Anak Pohon Eboni di Halaman Mapolda Sulsel

TransPublik.co.id, MakasarKapolri Jenderal Idham Azis menanam anak pohon Eboni di Halaman Mapolda Sulsel. Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Ada berbagai agenda yang telah di rencanakannya, salah satu agenda yang dilakukan yaitu aksi penanaman pohon yang dilakukan di Halaman Mapolda Sulsel, Minggu (12/1/2020).

“Pada kurun waktu 1 sampai 9 Januari, kami juga telah tanam 20.465 pohon baik oleh Polda Sulsel maupun Polres jajaran. Jadi Gerakan penghijauan ini membuktikan bahwa personel Polda Sulsel peduli akan Penghijauan Lingkungan,” tutur Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Lau Upe, dilansir dari Trent.ID, Senin (13/1/2020).

Baca juga:

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin M.Si Berikan Tali Asih Kepada GKPPD Medan

Hal ini sejalan dengan program yang telah dicanangkannya. Polri peduli terhadap Penghijauan, yang sebelumnya pelaksanaan penghijauan di Cikeas, Jumat (10/1/2020) yang dihadiri oleh Panglima TNI.

Baca Juga:  Waoo !!! Vidio Seorang Nenek Simpati kepada Kades, Mursyid, SE, yang Diduga Korupsi 1,4 Miliar

Dengan adanya penghijauan potensi banjir, tanah longsor, erosi dan kekeringan serta bencana akibat kerusakan ekosistem lainnya dapat ditekan. Juga agar kualitas udara dapat meningkat dengan melestarikan flora yang ada melalui penghijauan dengan adanya penanaman pohon.

Baca juga:

Pisah Sambut Kapolrestabes Medan Berlangsung Meriah di Ballroom Hotel Grand Aston Medan

“Program ini sebagai salah satu upaya mengelola, memperbaiki lingkungan menjadi lebih baik. Dimana beberapa waktu lalu bencana banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia, khususnya kota Jakarta menimbulkan keprihatinan,” ucap Mas Guntur. (sumber referensi: trent.id)

Baca Juga:  Takziah ke Rumah Duka Habib Zen Bin Umar, Kapolri: Beliau Saya Anggap Ayah Sendiri

(tp/ad)

Komentar