Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P Didampingi Kasat Intel Polrestabes AKBP Ahyan dan Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing Sik Mh Laksanakan Kunjungan Silahturahmi di Kantor KPU Kota Medan

TransPublik.co.id, MedanKombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P selaku Kapolrestabes Medan melaksanakan Kunjungan Silahturahmi di Kantor KPU Kota Medan di Jl. Kejaksaan No. 37 Medan, Senin (13/1/2020). Kunjungan Silahturahmi ini Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P  didampingi oleh Kasat Intel Polrestabes Medan AKBP Akhyan, S.Sos; Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK MH; Kanit Intelkam Polsek M. Baru Iptu Siswoyo.

Rombongan Kapolrestabes Medan ini langsung disambut oleh Ketua Komisioner KPU Kota Medan yaitu Agussyah R. Damanik SH, Komisioner KPU Kota Medan, Zefrizal, Rinaldi Khair, Nana Miranti, Drs. Edi Suhartono dan Sekertaris KPU Kota Medan Nirwan, SE, serta Mantan Komisioner KPU Medan an. Ikhwaluddin.

Baca Juga:  Wujudkan Kamseltibcarlantas di Kab. Mandailing Natal, "Ini Himbauan AKP Septian Dwi Rianto, S.H, S.I.K, M.H kepada Para Pengemudi dan Pengendara Kendaraan Bermotor"

Dalam sambutannya Kapolrestabes Medan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPU Kota Medan dan Komisioner KPU Kota Medan atas penyambutannya. Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan diri, dimana Kapolrestabes Medan baru bertugas di Kota Medan.

Baca juga:

Kapolri Jenderal Idham Azis Tanam Anak Pohon Eboni di Halaman Mapolda Sulsel

Selanjutnya Kapolrestabes Medan juga ingin membangun komunikasi dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini dengan Bapak Kapolrestabes yang sebelumnya. Mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Walikota Medan. Dengan pengalaman yang lalu-lalu dalam pengamanan Pilkada, perlu kolaborasi dengan stakeholders terkait dengan penyelenggara agar terjalin, sehingga keberhasilan terkait masalah peningkatan partisipasi dan keamanan tetap dapat tercapai dengan hasil yang baik.

Baca Juga:  Kapolres Simalungun AKBP HERIBERTUS OMPUSUNGGU, S.I.K., M.SI. Ingatkan Masa Pendaftaran Calon Anggota Polri Diperpanjang Sampai 6 April 2020

Untuk itu kami Kepolisian Resort Kota Besar Medan siap membantu KPU Kota Medan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada Walikota Medan 2020, baik dalam pengamanan dan pengawalan giat tersebut.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah R. Damanik, SH menyampaikan, terima kasih atas kunjungan rombongan Kapolrestabes Medan di Kantor KPU Kota Medan. Selama ini KPU Kota Medan selalu intensif dengan pihak Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan untuk membahas permasalahan-permasalahan titik kerawanan.

KPU Kota Medan akan melakukan perbaikan-perbaikan yang mengacu dengan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota Medan tahun sebelumnya dengan Disduk Kota Medan untuk melakukan pendataan pemilih. Adapun potensi kerawanan yaitu pemilih yang alamat KTP di Medan tapi tinggal di Deli Serdang dan atau sebaliknya, serta di Kota Medan dengan adanya kampus-kampus atau universitas-universitas yang ada di Kota Medan.

Baca juga:

Polres Pakpak Bharat Melakukan Pengamanan, Berikan Rasa Aman Terhadap Jemaat yang Melaksanakan Ibadah Gereja pada Hari Minggu

Sebagai informasi awal rekrutmen anggota PPK akan dimulai dari tanggal 15 Januari 2020 – 14 Febuari 2020, dan pendataan calon pemilih oleh KPU Kota Medan akan dilaksanakan sekitar Bulan April 2020. (juan)

Baca Juga:  Kapolres Rohil Resmikan Masjid Al - Mu' min Polsek Bangko dan Rumah Tahfidz An-Nur Bhayangkara Polres Rokan Hilir

(tp/nico hamonangan)

Komentar