Kapolres Tapanuli Utara Memberikan Tali Asih Kepada Masyarakat yang Tertimpa Musibah Kebakaran Rumah

TransPublik.co.id, Tapanuli UtaraKapolres Tapanuli Utara memberikan Tali Asih kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran rumah. AKBP Horas Marasi Silaen, M Psi selaku Kapolres Tapanuli Utara, menyerahkan bantuan atau tali asih kepada warga korban kebakaran di Desa Batu Manumpang, Kec. Pangaribuan, Kab. Tapanuli Utara. Pemberian tali asih itu dilakukan di sekitar lokasi kebakaran, Senin (13/1/2020), atau sehari pasca kejadian kebakaran tersebut.

Kapolres Tapanuli Utara yakni AKBP Horas Marasi, M.Psi, menyalurkan bantuan atau tali asih kepada korban kebakaran rumah di Kec. Pangaribuan, tepatnya di Desa Batu Manumpang, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara. Bantuan tersebut diberikan pasca kebakaran menghanguskan 6 rumah warga, Minggu (12/1/2020) lalu.

Baca Juga:  HUT Keuangan AD ke-75, Kudam I/BB Warnai Bakti Sosial 'Donor Darah'

 

Kapolres Tapanuli Utara Memberikan Tali Asih Kepada Masyarakat yang Tertimpa Musibah Kebakaran Rumah

 

Dalam kata sambutannya, Kapolres Tapanuli Utara menyampaikan Turut Prihatin atas kejadian ini, yang mana informasi saat ini penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 6 rumah, dan membongkar 3 rumah agar tidak menjalar ke rumah sebelahnya, ialah arus pendek listrik dan Kapolres Tapanuli Utara menyampaikan bahwa kasus ini akan di kembangkan lagi.

Baca juga:

Kapolres Pakpak Bharat Sambut Hangat Kunjungan Organisasi Kepemudaan Pakpak Bharat (RPSPS)

AKBP Horas Marasi Silaen, M.Psi dalam kesempatan itu mengingatkan, agar warga selalu bahu-membahu membantu sesama, khususnya tetangga yang mengalami musibah.

Baca Juga:  Wong Chun Sen Kembali Kunjungi dan Berikan Asupan Vitamin serta Gizi kepada 5 Bayi Stunting

Kapolres Tapanuli Utara juga menghimbau Camat dan Kapolsek Pangaribuan sekiranya membantu apa saja yang di butuhkan oleh Masyarakat yang tertimpa musibah ini, dan juga menyampaikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah, bahwa Polres Tapanuli Utara dan Kodim 0210/TU, akan senantiasa membantu masyarakat.

Kepada korban musibah kebakaran, Kapolres Taput berharap untuk bisa tabah menghadapi cobaan yang dialami. Ada hikmah yang bisa jadi pelajaran bagi mereka yang mendapatkan ujian berupa musibah.

“Musibah itu bisa terjadi sama siapa saja. Sekarang kepada saudara kita, besok lusa, tidak tertutup kemungkinan mungkin giliran kita. Maka dari itu sebagai Mahkluk ciptaan Tuhan, haruslah kita saling tolong-menolong satu sama lain,” ujar Kapolres Tapanuli Utara.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Tindak Pidana Curanmor di Halaman Kantor Kepenghuluan

“Kepada saudara kami yang kena musibah kebakaran, semoga tabah dalam menghadapi ujian. Yakinlah, di balik musibah pasti ada rencana baik dari Tuhan yang maha kuasa,” ucap Kapolres Tapanuli Utara.

Baca juga:

Personil Sat Lantas Polres Madina Bantu Nenek Jompo yang Hendak Menyeberang Jalan

“Semoga dengan diberikannya kepada kita ujian ini, membuat iman kita semakin kuat. Duka kalian adalah duka kami juga,” ucap AKBP Horas Marasi Silaen, M Psi. (Sumber: NS. Laiya/Humas Res Taput)

(tp/ad)

Komentar