Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aiptu Fajar Simangunsong Menghadiri Rembuk Warga di Lingkungan V, Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia

TransPublik.co.id, MedanKegiatan Rembuk Warga ini dilaksanakan di rumah Kepala Lingkungan V, Ibu Sumarni Jl. Teratai No. 35 A, Senin (20/1/2020) malam. Kegiatan Rembuk Warga ini dihadiri oleh perwakilan dari warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta seluruh steakholder di wilayah tersebut. Dengan menyepakati topik yang akan diremukkan pembentukan dan pengaktifan kembali Poskamling yang ada.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sari Rejo Aiptu Fajar Simangunsong, menyampaikan adapun tujuan dari diaktifkannya kembali Poskamling di lingkungan V, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia adalah untuk menjaga Kamtibmas dan menumbuhkan kesadaran warga agar turut serta mencegah dan berperan aktif menjaga kondusifnya Kamtibmas di lingkungan tersebut.

Baca juga:

Ini yang Dilakukan Personil Polres Madina Dalam Menyelamatkan Pengemudi Kenderaan Bermotor Terhindar Dari Kecelakaan

Rembuk Warga yang dihadiri sekitar 40 orang merasa antusias dan mendukung untuk diaktifkannya kembali Poskamling di lingkungan V, Keluarahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Karena warga meyakini bahwa pembentukan Siskamling dengan mendirikan Poskamling di lingkungan tersebut dapat mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga:  Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Drs. Musa Rajecksah. M.Hum Silaturahmi ke DPD II Golkar Tapanuli Utara

Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing SIK MH dalam kesempatan terpisah menyampaikan, salah tugas Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru dalam melayani masyarakat adalah menghadiri dan memonitor kegiatan masyarakat seperti rembuk warga tersebut, terlebih membahas pemeliharaan Kamtibmas pada masing-masing lingkungan, seperti pembentukan dan pengaktifkan kembali Poskamling.

Baca Juga:  Beri Rasa Aman dan Nyaman di Malam Hari, Reskrim Polsek Medan Baru Patroli Hunting 3C

Kapolsek Medan Baru juga mengatakan, pengaktifan Poskamling sangat besar manfaatnya dalam mewujudkan Kondusifitas Kamtibmas di setiap wilayah, sebab pengaktifan Poskamling sebagai upaya mengantisipasi permasalahan yang ditimbulkan karena adanya gangguan keamanan, musibah dan bencana alam. (juan)

Baca Juga:  Personal Polsek Medan Baru Laksanakan Patroli Dialogis dengan Menyambangi Posko Sumut Bersinar di Kampung Sejahtera dan Kelurahan Polonia

(tp/ad)

 

Komentar