Aiptu GE Harahap Berikan Motivasi Terhadap Mahasiswa KKN dengan Sambangi Posko Mahasiswa di Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT | TRANSPUBLIK.co.id — Fungsi Bhabinkamtibmas adalah bertugas untuk membina keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaannya. Untuk mewujudkan hal tersebut di perlukan kepekaan personil untuk hadir dalam setiap kegiatan masyarakat sehingga menumbuhkan sikap yang simpatik dari masyarakat dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukaramai Resort Pakpak Bharat Aiptu GE Harahap yang melaksanakan giat sambang di posko Mahasiswa peserta KKN Universitas Islam Negeri Sumatera Utara di desa Mbinalun, bersama sama dengan perangkat pemerintahan Desa Mbinalun, Kecamatan Sttu Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat.

Baca juga:

Kapolsek Medan Helvetia Kompol P. Hutahaean S.H. S.K Mencek Klenteng Pak Tek Hut Co Kel. Cinta Damai Medan

Aiptu GE harahap mengatakan “Sesuai dengan arahan Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK MH yang menyebutkan bahwa anggota Polres Pakpak Bharat terkhusus personil Bhabinkamtibmas untuk lebih proaktif dalam pelaksanaan tugas di desa binaan dan selalu bersama warga masyarakat sehingga masyarakat yang ada diwilayah akan merasa selalu dilayani, dilindungi dan diayomi sehingga saya sebagai Bhabinkamtibmas harus meaplikasikannya,” ucapnya.

Baca Juga:  Berikan Pelayanan Polres Pakpak Bharat Melakukan Pengamanan Ibadah Sholat Jumat

Dalam sambangnya Bhabinkamtibmas tidak lupa memberikan pesan kamtibmas utamanya dalam bermasyarakat harus memberikan etika baik dan berlaku sopan serta berpesan jika ada kendala dalam hal kamtibmas sesegera mungkin berkoordinasi kepada Bhabinkamtibmas dan Pihak Desa.

Baca Juga:  Sat Binmas Polres Pakpak Bharat Sosialisasi Sadar Hukum dan Bahaya Narkoba

Dan saya selaku Bhabinkamtibmas ingin mahasiswa KKN benar-benar melekat dan diharapkan juga dapat membantu kegiatannya bersama-sama dengan masyarakat.

Baca juga:

Sepuluh Ekor Ayam Kampung Diberikan Brigadir Yusron Pandiangan Kepada Warga Kurang Mampu

“Marilah memotivasi diri untuk menjadikan momentum KKN sebagai wadah untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” tutup Aiptu GE Harahap. (zeny)

Baca Juga:  Lagi-Lagi Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos Tak Kenal Lelah Mengaspal Jalan

(tp/ad)

Komentar