Siapkan 120.000 Personil Gabungan, Kapolri dan Panglima TNI Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

TransPublik.co.id, Medan – Sebanyak 120.000 personel TNI dan Polri disiagakan dalam pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Hal tersebut disebutkan Kapolri Jenderal Idham Azis bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Petisah Tengah, Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/12/2019).

 

 

Idham Aziz mengatakan, apel gelar pasukan ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Menurut Idham, Panglima TNI dan dirinya memilih ke Medan untuk memberi motivasi kepada seluruh personel di jajaran Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumut.

Baca Juga:  Tak Mau Warga Kesulitan, Kapolri: Jangan Lagi Terjadi Kelangkaan Minyak Goreng Curah

Baca jugaKapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi Pimpin Sertijab 6 Kapolsek Jajaran Polrestabes Medan

Mereka ingin agar pelaksanaan Operasi Lilin Toba yang dimulai pada 23 Desember 2019 – 2 Januari 2020 berjalan aman, lancar dan tertib.

Baca Juga:  Atas Maklumat Kapolri dan Guna Pencegahan COVID-19 Dalam Rangka Ops Ketupat Toba 2020 Pelaksanaan Giat Pemeriksaan Kendaraan dan Penyemprotan Disinfektan Terhadap Kendaraan Mudik

Jenderal Pol Idham Azis mengatakan, pihaknya sudah memetakan tingkat kerawanan di berbagai wilayah. “Operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru tahun ini melibatkan 120.000 personel gabungan TNI, Polri, serta aparat pemda dan organisasi masyarakat,” ujar Kapolri Jenderal Idham Azis.

Baca jugaJoko Widodo: Menteri Kesehatan Menemukan Cara untuk Mengatasi Defisitnya BPJS Kesehatan

Jenderal Pol. Idham Azis Idham berharap agar pengamanan dapat dijaga secara bersama-sama, karena pengamanan bukan hanya domain TNI dan Polri saja.

Baca Juga:  Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Pimpin Penyambutan Kunker Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya di Pos Kotis

Menurut Idham, masyarakat juga memiliki peran aktif dalam menjaga situasi sehingga menjadi kondusif.  “Harapannya, rekan media dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat banyak bahwa Kita melaksanakan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, mengingat sebagian masyarakat juga melaksanakan libur panjang, libur sekolah,” sebut Jenderal Pol. Idham Aziz.

(tp/markos stm)

Komentar