Perayaan Natal GPDI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Maranatha Medan Berlangsung dengan Hikmat

TransPublik.co.id, MedanHari Natal merupakan peringatan kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang sebagai anak manusia lahir ke dunia di Kota Bethlehem.

Perayaan Natal GPDI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Maranatha Medan berlangsung dengan hikmat, aman dan lancar. Perayaan Natal berlangsung di Jl. S. Parman No. 63 Medan. GPDI Maranatha Medan digembalai oleh Pdt. DR. M.D. Wakkary.

Perayaan Natal ini dilaksanakan pada Selasa (24/12/2019) malam. Acara perayaan Natal ini dimulai pada pukul sekira 19.00 WIB sampai dengan selesai acara.

 

Perayaan Natal GPDI Maranatha dengan Thema “Percaya Saja (Lukas 8:50)”. Isi nats Alkitab dari Lukas 8:50 yaitu: “Tetapi Yesus mendengarnya dan berkata kepada Yairus: “Jangan takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat””.

Baca juga: Kebaktian Akhir Tahun Kader dan Simpatisan PSI Berjalan dengan Hikmat di Gereja HKI Teladan Medan

Pada acara ini diramaikan dengan Paduan Suara Natal oleh Maranatha Choir, Drama Musikal Mars Maranatha dengan thema “Believe“.

Baca Juga:  Meriahnya Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 di Kecamatan Salak

Pantauan awak media Trans Publik .co.id sebanyak lebih dari 2ooo an orang yang hadir, berada di lantai dasar, lantai 1 dan lantai 2 serta di parkiran kendaraan Gereja pada perayaan Natal di GPDI Maranatha Medan pada malam Natal 24 Desember 2019 tersebut.

Baca Juga:  Doa dan Penghantar Tugas Insan Pers Kab. Mandailing Natal Untuk AKBP Irsan Sinuhaji, S.I.K, M.H

Setelah itu dilakukan acara candle light service yang dipimpin oleh Bapak Gembala Pdt. MD. Wakkary, Ibu Gembala Pdt Lenny Wakkary, Ketua Panitia Natal, Sekretaris Panitia Natal, Hamba Tuhan dan lain sebagainya.

Setelah acara candle light service dilanjutkan dengan renungan Natal berupa Firman Tuhan yang dipimpim oleh Pdt. Lenny Wakkary. Salah satu isi nats Alkitab dalam khotbah tersebut diambil dari Yoh. 3:16.

“Yesus memberikan jaminan, jangan takut dalam memasuki tahun 2020. Allah yang setia dari dulu, sekarang dan sampai selama lamanya. Penyertaan Tuhan yang luar biasa,” ucapPdt Lenny Wakkary  dalam renungan Natal tersebut.

Baca juga:

Siapkan 120.000 Personil Gabungan, Kapolri dan Panglima TNI Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

Pada sesi acara terakhir dilakukan doa berkat dan ramah tamah dan Snack Natal serta foto bersama untuk acara dokumentasi Natal. Juga para jemaat dan undangan di GPDI Maranatha Medan saling bersalaman satu sama lain dengan rasa sukacita dan syukur pada perayaan Natal tersebut. (tp/ezri situmorang)

Baca Juga:  Penemuan Mayat Bayi Gegerkan Warga Kampung Lebak Nangka

Komentar