Langkah Mudah Menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan Notebook Anda

TransPublik.co.id, Medan – WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan singkat atau panjang, serta mengirim foto atau video.

Untuk tampilan WhatsApp Web di komputer dan notebook sama persis dengan di smartphone Anda. Kelebihan chatting Whatsapp dengan komputer dan notebook adalah ukuran tampilan layarnya lebih besar dibanding dengan smartphone. Dan lebih leluasa dalam pengetikan teks dan pengiriman multimedia berupa foto atau video Anda.

Baca juga:

Diduga Oknum Pegawai Kelurahan Satria Tebing Tinggi Tarik Uang MS Warga Medan Menjanjikan Bisa Urus Surat Ahli Waris

Langkah-langkah untuk Mengakses ke WhatsApp Web

Dalam menggunakan WhatsApp web di komputer dan notebook, Anda harus menyesuaikan sinkronisasi terlebih dahulu antara WhatsApp di smartphone Anda dengan Whatsapp web. Beberapa langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Baca Juga:  7 Sepeda Motor Unik Driver Ojek Online yang Bikin Kamu Ngakak

1. Buka situs https://web.whatsapp.com pada browser di komputer atau notebook Anda. Kemudian terlihat tampilan sebuah QR Code pada layar Anda.

Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Smartphone Vivo V11 Pro

2. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda. Bagi para pengguna Smartphone Android untuk menklik tap tanda titik tiga pada bagian atas kanan WhatsApp di smartphone Anda.

3. Kemudian muncul drop down, dan klik menu tulisan WhatsApp Web.

4. Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi, lalu pilih tap pada bagian OK, GOT IT.

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi Smartphone Vivo Xplay 5

5. Anda diwajibkan untuk memindahkan QR Code yang terlihat di layar komputer atau notebook Anda dengan menggunakan WhatsApp di smartphone Anda.

6. WhatsApp web siap untuk Anda gunakan.

Baca juga:

Acara Sunatan Massal Menutup Tahun Dalam Berbagi Keberkahan Telah Terlaksana dengan Khidmat dan Lancar

Sekian terima kasih. Itulah beberapa langkat cara mudah menggunakan WhatsApp web pada komputer atau notebook Anda. (tp/ezri situmorang)

Komentar