PPC Lokal Indonesia Terbaik untuk Alternatif Adsense yang Layak Dicoba dari Beberapa Perusahaan

TransPublik.co.id, PPC Lokal Indonesia Terbaik untuk Alternatif Adsense yang Layak Dicoba dari Beberapa Perusahaan – Tidak sedikit Para Blogger di Indonesia lebih memilih PPC Google Adsense untuk memonetize website mereka. Sayangnya cukup banyak blogger yang ditolak pengajuannya. Kebijakan yang ketat membuat proses pengajuan menjadi publisher Google Adsense menjadi sangat sulit. Dan tidak jarang juga akun publisher Google Adsense dibanned di tengah jalan karena dianggap melanggar TOS jaringan periklanan berbasis PPC (pay per clik) tersebut.

Jika Anda adalah salah satu dari antara sekian banyak blogger atau pemilik website yang tak kunjung diterima oleh Google Adsense, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memontize website Anda dengan PPC Indonesia. Mungkin hasilnya tidak sebagus Google Adsense, tapi layak untuk dicoba.

1. MGID Media Periklanan Native

MGID Media Periklanan Native
Image via MGID-Media Periklanan Native

MGID memang bukan produk lokal namun menurut saya sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan dalam memonetisasi blog berbahasa Indonesia. Perusahaan periklanan online ini berasal dari Ukraina dan telah banyak digunakan oleh publisher dari mancanegara untuk menghasilkan uang dari blog, termasuk para blogger di Indonesia.

Baca Juga:  Penjualan Produk Nintendo Switch Telah Mencapai Dua Kali Lipat dari Tahun Sebelumnya di Karenakan Pandemic Covid-19

Beberapa layanan periklanan di MGID diantaranya:

  • Native Ads (PPC, PPM)
  • Push Notification

Untuk bisa bergabung menjadi publisher di MGID cukup mudah. Namun, setidaknya blog yang didaftarkan memiliki 1000 page views per hari agar dapat diterima menjadi publisher. Saat ini ada cukup banyak pengiklan dari Indonesia yang menggunakan jaringan periklanan MGID dan tentunya ini berita baik bagi publisher Indonesia.

Baca juga:

Film Fantasi Frozen II Musikal Animasi yang Diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios

2. PPC Alternatif Adsense Dari AdPlus

Menurut review dari banyak blogger, AdPlus.co.id adalah salah satu PPC lokal terbaik yang ada di Indonesia. Perusahaan ini memberikan kesempatan kepada publishernya untuk menghasilkan uang dari blog dengan berbagai pilihan monetize, diantaranya:

  • CPC (cost per click)
  • CPV (cost per visit)
  • CPL (cost per leads)
  • CPS (cost per sales)
  • CPM (cost per mile)
AdPlus.co.id

Sayangnya, untuk diterima menjadi publisher di AdPlus ternyata tidak mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh calon publisher mereka, diantaranya:

  • Blog/ website yang didaftarkan harus memiliki page views minimal 200.000 pv/ bulan, paling tidak 3 bulan sebelum didaftarkan ke AdPlus. Bukti page views dikirim dalam bentuk file gambar screen shoot dari Google Analytics
  • Blog/ website yang didaftarkan adalah yang termasuk dalam kategori niche berikut; Bisnis, Situs Berita, Teknologi, Lifestyle, Sports and Youth, Women. Jadi, tidak semua jenis niche blog diterima menjadi publisher mereka.
  • Blog/ website yang didaftarkan harus menggunakan Top Level Domain (TLD). Jadi, blogger yang masih menggunakan subdomain dari Blogger.com dan WordPress.com tidak akan diterima menjadi publisher.
  • Blog/ website yang didaftarkan harus berisi konten yang family friendly. Jadi, jika blog Anda memiliki konten yang yang melanggar UU ITE, obat-obatan terlarang, konten porno, rasisme, blog tersebut tidak akan diterima menjadi publisher AdPlus.
Baca Juga:  Microsoft Telah Membuat Controller Khusus Buat Anda yang Gemar Bermain di Project xCloud

3. PPC Dari KumpulBlogger

KumpulBlogger.com adalah perusahaan jaringan periklanan berbasis PPC Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Dulu sebelum Google Adsense bisa diterapkan untuk blog berbahasa Indonesia, KumpulBlogger menjadi salah satu PPC lokal idola para blogger untuk memonetize blog mereka.

Baca Juga:  Mengenal Kode-kode yang Ada Pada Model CPU Intel

Tidak sulit untuk bergabung menjadi publisher KumpulBlogger karena tidak ada persyaratan yang berat. KumpulBlogger sangat cocok untuk blogger pemula karena tidak ada syarat minimum jumlah visitor dan page views bulanan.

Beberapa layanan dari KumpulBlogger diantaranya:

  • CPC (cost per click)
  • SEO placement
  • Job review
  • Program tukar link

Kumpulblogger

Pada website KumpulBlogger.com, kita tidak lagi melihat adanya layanan periklanan PPC seperti dulu. Memang websitenya tidak mati, namun layanannya sudah berbeda. Layanan yang tersedia justru berbeda, diantaranya SEO Placement, Job review, dan adanya program tukar link.

Buat setiap Anda-anda yakni para blogger yang pada  saat ini belum diterima oleh Google Adsense, silahkan Anda mencoba dan mendaftar di salah satu PPC lokal yang ada pada 3 poin di atas. Ok Guys, Good Luck!! (tp/admin)

(sumber referensi: https://www.maxmanroe.com/ppc-lokal-indonesia-terbaik-alternatif-adsense.html)

Komentar