Penceramah: Al Ustadz Masdar Tambusai S.Ag Memberikan Tausiyah Pencerahan dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441H di Masjid Al Hikmah Medan

TransPublik.co.id, Medan – Pada Sabtu (23/11/2019) malam, mulai pukul 20.00 WIB setelah Ba’da Isya; dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Rasulullah SAW 1441H, halnya merupakan bagi kaum Muslim (Islam) yang jatuh pada tanggal 9 November 2019.

Adapun Tema Dakwah adalah Meneladani Akhlak Rasulullah di Zaman Milenial. Dimana sebagai Penceramah (Tausiyah)  oleh Al Ustadz Masdar Tambusai SAg, dalam hal Pencerahan (Tausiyah) mari kita sebagai umatnya Nabi Muhammad Saw bersabda sesungguhnya Allah maha besar serta kitab Al-Qur’an yang telah diturunkan merangkumkan yakni: 30 Juz, 144 Surah, 6666 Ayat, yang selalu di amalkan oleh kaum muslimin/muslimah yang beragamakan Islam tersebut.

 

 

“Sebagaimana kita ini kaum muslimin/muslimah mengingat kepada Junjungan Besar kita yang mulia Baginda Rasulullah Saw sebagai Sosok Akhlak Tauladan serta cinta kepada Umatnya begitu juga pada Allah SWT Rasulullah Saw merupakan yang telah dimuliakan oleh Allah SWT, Al-Amin,” imbuh Al Ustadz.

Baca Juga:  Pangdam XII/Tpr Memberi Kado Terindah di HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana

Halnya kita merupakan Umat Rasulullah Saw, bagi Kaum muslimin/muslimah (Islam) yang biasa seyogianya melaksanakan ibadah Sholat Lima (5) Waktu serta mengamalkan, membaca Ayat-Ayat Al-Qur’an, agar kita selalu mendekatkan diri pada Allah SWT sebagai umat Rasulullah SAW.

Baca juga:

Di Atas Lahan Milik Perum Perumnas Berdirinya Masjid Amal Silaturahim

Karena kita semua adalah Umat Rasulullah SAW khalayak manusia biasa yang tidak terlepas akan kembali juga sebagaimana asal kita yang diciptakan oleh Allah SWT merupakan bentuk manusia yang mulia yang dibandingkan ciptaan lainnya, sebagaimana kita manusia serta yang dilengkapi dengan Panca indera begitu juga dengan memiliki akal pikiran sebagai ciptaan-Nya, namun kita semua bukanlah manusia sempurna, karena kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT.

Baca Juga:  70 Orang Anak dari Keluarga Kurang Mampu, Mengikuti Sunatan Massal Gratis

Maka itu kita selalu bersyukur segala apa yang masih dalam kesempatan diberikan bilamana usia panjang umur serta kesehatan, berbanyaklah kita beribadah, beramal, serta melaksanakan Sholat dengan lima (5) waktu, seyogianya memohon agar kita akan bersyukur atas segala nikmat, rahmat, serta hidayah yang masih diberikan atas Oleh Allah SWT yang merupakan Umatnya Rasulullah SAW kaum muslimin/muslimah.

Maka dari itu kita semua mari melakukan halnya merupakan taat beribadah,beramal dengan hal yang positif baik secara bentuk atensi sosial memberikan yang membutuhkan baik itu juga menyantuni terhadap anak-anak Yatim, serta Yatim Piatu yang bilamana ada rezeki kita berlebih berikan kepada mereka.

Semoga serta akan Doa mereka merupakan Insyaallah menjadi keberkahan, serta melimpahkan bertambahnya rezeki dari rahmat-Nya Allah SWT Amin Ya Rabbal Al-Amin,” imbuh Ustadz Masdar Tambusai SAg.

Baca Juga:  Setukpa Lemdiklat Polri Salurkan Hewan Qurban ke Beberapa Yayasan dan Pesantren

Semoga kita semua di sini dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad Rasulullah Saw 1441, sebagai umatnya mudah- mudahan kita semua mendapatkan Syafaat di akhir kelak, Amin Ya Rabbal Al-Amin, tausiyah Ustadz Masdar Tambusai SAg.

Selanjutnya Dakwah tersebut diakhiri dengan pembacaan Doa, yang langsung dibawakan oleh Al Ustadz Masdar Tambusai SAg sebagai penutup.

Setelah pembacaan Doa, Al Ustadz Masdar Tambusai SAg memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan memberikan hadiah Trofy kepada para pemenang dengan segala bentuk perlombaan. Dan dilanjutkan dengan dokumentasi foto bersama, yang diselenggarakan oleh Panitia IMMIM (Ikatan Muda Mudi Islam Mulia) Medan. (tp/red/011)

Komentar