Pelantikan Dpd AJH (Arah Jurnalis Hukum) di Kota Pematang Siantar

TransPublik.co.id, Pematang Siantar –  Arah Jurnalis Hukum (AJH) telah hadir di kota Pematang Siantar. Ini merupakan wujud adanya demokrasi. AJH juga memiliki sifat jiwa loyalitas tinggi dan militansi dalam hal pengawasan pembangunan serta penegakan hukum di kota Pematang Siantar.

Pelantikan pengurus DPD Ajh kota Siantar, hadir juga Ketua Umum DPP Ajh Sumut, Dofu Zagano Gaho melantik DPD Ajh kota Pematang Siantar masa Bhakti 2019 – 2024. Lokasi tempat pelantikan ini ada di Graha Cahaya Kemuliaan, Jl. Saribu Dolok, Kota Pematang Siantar, Prov. Sumut pada hari Sabtu (16/11/19). Pimpinan dewan pengurus DPD Ajh kota Siantar Dilantiknya, Dumaria Sihombing menyampaikan dari kata sambutan mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang telah di berikan Amanah oleh Ketum DPP Ajh untuk mengibarkan panji-panji AJH kota Pematang Siantar.

 

Baca Juga:  Aksi Anarkis Kelompok Lamtoras pada Konflik Lahan Sihaporas Akan Diselesaikan oleh Tim Indentifikasi

“Semoga Ajh selangkah lebih maju, yang menciptakan penegakan hukum yang berkeadilan,” ucap Dumaria Sihombing. Berikutnya ada kata sambutan dari Wali Kota Pematang Siantar yang disampaikan oleh Staf ahli bidang pembangunan, yaitu Daniel Hamonangan Siregar. “Selamat kepada para pengurus DPD Ajh kota Siantar, yang telah dilantik dan semoga dapat membantu masyarakat khususnya Kota Pematang Siantar,” ucap Daniel H Siregar.

Wali Kota pematang Siantar berharap para pengurus DPD AJH kota Pematangsiantar agar menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila Ideologi Negara Republik Indonesia, menjaga NKRI dan memegang teguh UUD 1945 sebagai landasan hukum serta mengkokohkan Bhinneka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda tapi tetap satu jua.

Baca Juga:  Diduga Perkosa Anak Dibawah Umur, Penjual Tahu Dibekuk Unit PPA Polresta Tangerang

 

Baca juga: Satu (1) Unit Ruko Terbakar di Kapten Muchtar Basri Medan

 

Hasil yang diharapkan adalah “agar keberadaan lembaga ini dapat mengawal pemerintah yang bersih, berdaulat adil dan makmur, dan guna mewujudkan hukum yang berkeadilan merupakan kesejahteraan masyarakat tanpa diskriminasi, serta bertanggung jawab terhadap TYME, menjaga citra baik lembaga AJH,” ucap Daniel.

“Mari kita terus bersinergi dalam mewujudkan kota Pematang Siantar semakin mantap maju dan jaya,” ungkap Daniel. Kemudian Ketua Umum DPP AJH yakni Dofu Gaho memaparkan dengan hadirnya AJH Kota Pematang Siantar, agar dapat mewujudkan pelita terhadap masyarakat yang terzolimi mengenai segi penegakan hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Polsek Tanah Putih Polres Rokan Hilir Menggelar Sosialisasi Penggunaan Masker Pada Aparatur Pemerintahan Kepenghuluan Menggala Teladan

“AJH (Arah Jurnalis Hukum) adalah sebuah lembaga wadah yang tergabung antara beberapa profesi yaitu Jurnalis, LSM, Aktivis, Pengusaha dan Advokat (pengacara) serta para pengamat hukum,” ucap Dofu.

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir Ketum DPP AJH Dofu Gaho, Dewan Pembina DPP AJHAnjas yaitu Milan ST, Dewan penasehat DPD pematangsiantar yaitu Horas Sianturi SH,MTh; Wali Kota Pematang Siantar yaitu Daniel Hamonangan Siregar dan Staf Ahli Bidang Pembangunan serta para unsur DPD AJH baik Kabupaten dan Kota wilayah Sumatera Utara. (TP/011)

Komentar