IMMIM (Ikatan Muda Mudi Islam Mulia) Medan Menggelar Acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441H di Masjid Al Hikmah

TransPublik.co.id, MedanIMMIM yaitu Ikatan Muda Mudi Islam Mulia Medan menggelar Acara memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441H di Masjid Al Hikmah. Lokasi acara ini beralamat di Jl. Garu Il B, Kel. HarjoSari I, Kec. Medan Amplas.

Remaja Masjid Al Hikmah IMMIM pada Sabtu (23/11/2019) malam, setelah Ba’da Isya pukul 20.00 WIB, melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H, sebagai Junjungan yang Mulia Baginda Rasulullah SAW bagi Umat Kaum Muslim (Islam) merupakan hal generasi muda mudi dalam kepedulian terhadap meningkatkan atensi sosial keagamaan khusus-nya dikalangan Masyarakat Umat muslimin/muslimah (Islam).

 

 

IMMIM sebagai kepanitiaan penyelenggara memperingati maulid Nabi Muhammad Saw 1441H, memberikan motivasi kerja sama solidaritas yang dilingkupi kalangan remaja muda mudi yang dipimpin selaku ketua IMMIM yakni: Humaidi Fathani.

Tata Tertib acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Rasulullah Saw yaitu Acara diawali oleh pembukaan protokol serta pembaca Ayat Suci Al-Qur’an, setelah itu Kata-kata Sambutan oleh Camat, Bapak Edy S.sos; Lurah dengan Ibu Sahara Harahap, AP, Kepala lingkungan dengan Bapak Sutrisno, BKM Al Hikmah dengan Bapak Drs H Sujono, perwakilan tokoh masyarakat ada pada Bapak Alimuddin.

Baca Juga:  PAC PP Medan Perjuangan Menghadiri Musyawarah Pk KNPI Medan Perjuangan

Baca juga:

Mobil Dump Truck Terbalik di Jalan Lintas Areal Pancurbatu

Dakwah (tausiyah) pada acara ini adalah Al Ustadz Masdar. Turut hadir juga Abanghanda Mhd Sawal dan pak Adek Supriyadi serta Tim Work Media. Serta pengumuman hasil juara perlombaan Gebyar Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1441H.

Selanjutnya kata sambutan selaku ketua panitia pelaksana memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441H yakni :
M Nabil Fikrian sebagai memberikan kata sambutan, memaparkan atas nama seluruh kepanitiaan kami mengucapkan terima kasih ribuan sebesar-besarnya atas segala bentuk Apresiasinya kepada kami baik secara sosial moralitas serta moril terselenggaranya kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di rumah Allah SWT di Masjid Al Hikmah, Jl. Garu ll B, Kota Medan.

Baca Juga:  Audensi: JPKP Nasional (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional) ke Penasehat Bpk Drs. HM Natsir Armaya Siregar

“Adapun acara pada malam yang berbahagia ini atas kehormatan kami yang telah hadir Bapak-bapak, Ibu-ibu serta teman- teman muda mudi, begitu juga atas dukungan semua pihak serta kalangan lingkungan warga/masyarakat setempat yang merupakan bentuk kepedulian kita sesama muslim (Islam) dengan kesuksesan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441H,” ujar Nabil.

Kemudian tambahan kata sambutan dari BKM (Badan Kenaziran Masjid) oleh bapak Drs H Sujono, “mengucapkan terima kasih atas perhatiannya dari para Ananda-ananda kami Remaja Masjid Al Hikmah IMMIM sebagaimana kepedulian-nya melaksanakan kegiatan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini merupakan muda mudi yang Sholeh/a atas kerjasama yang penuh solidaritas dalam hal menyukseskan acara tersebut, imbuh Drs H Sujono.

Baca Juga:  Mapolrestabes Medan Terjadi Insiden Bom, Dugaan Bom Bunuh Diri

Begitu juga kata sambutan dari kepala lingkungan (Kepling) mewakili camat dan lurah oleh bapak Sutrisno memaparkan bahwa instansi pemerintah setempat sangat Apresiasi para adik-adik kami IMMIM memberikan sebuah inspirasi bagi kaum muda mudi yang patut dicontoh tauladani dalam atensi sosial keagamaan menyambut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kerjasama yang baik.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, saya sebagai kepala lingkungan mewakili perangkat instansi pemerintah setempat camat dan lurah, yang patut kita bangga terhadap sosok muda mudi yang melakukan hal positif memotivasi merupakan memiliki Akhlak yang berpotensi untuk khalayak kepentingan Umat Muslim dalam atensi sosial keagamaan seiring berjalannya Zaman Melenial.

“Dengan halnya demikianlah tema acara tersebut meneladani Akhlak Rasulullah SAW di Zaman Milenial,” imbuh pak Kepling. Selanjutnya Tausiyah. (tp/011)

Komentar