Hari Koperasi ke-72 Tahun di Auditorium USU Medan, dengan Tema Meningkatkan Kualitas Koperasi Menjadikan Sumut Bermartabat

TransPublik.co.id, MedanHari Koperasi  ke-72 Sumut telah dilaksanakan pada Senin (20/11/2019) di Auditorium USU. Adapun tema acara adalah “Peningkatan Kualitas Koperasi Menjadikan Sumut Bermartabat”.

Musa Rajekshah yang sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara pada saat ini mengharapkan “koperasi Sumut harus menjadi guru perekonomian Sumut,” ucap Musa. Dengan menjaga dan berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Hal itulah yang dikatakan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang diwakili Asisten Administrasi Umum dan Aset Sumut yakni M. Fitrius pada peringatan Hari Koperasi ke-72 Sumut tersebut.

Musa Rajekshah menghimbau masyarakat agar dapat ikut serta terjun bersama-sama pada koperasi, sehingga dapat lebih berkembang lagi. Dia juga minta koperasi terus berinovasi mengikuti situasi zaman untuk perubahan yang lebih baik lagi.

Baca Juga:  Pak Tumanggor Berkata "Terimakasih Bapak Tentara, Jalan Siap Kami Akan Sejahtera"

Baca juga:

Kepala Dekopin Sumut yakni Jabmar Siburian mengimbau masyarakat agar selalu waspada kepada koperasi yang tidak mempunyai badan hukum. Menurut Kepala Dekopin Sumut ini, banyak masyarakat yang dirugikan dengan melilit pinggang masyarakat dari sisi bunga yang tinggi. Mereka juga kerap menagih dengan memaksa tanpa adanya tata krama seperti debt collector. “Saat ini banyak yang terlibat terutama ibu-ibu yang meminjam tanpa sepengetahuan dari suaminya, dan pada saat bunganya besar serta saat ada tagihan menjadi permasalahan di rumah tangga,” ucap Jabmar Siburian.

Baca Juga:  Kapolsek Indrapura Instruksikan Kepada Bhabinkamtibmas Untuk Lakukan Protokoler Kesehatan di Desa Binaan

Dalam acara puncak koperasi itu juga diberikan penghargaan kepada koperasi yang terbaik bagi setiap Kabupaten atau Kota se-Sumut. Pemberian hadih bagi pemenang lomba tingkat SMA se-Sumut dalam rangka memeriahkan Hari Koperasi Pemprov Sumut ke-72 Tahun. Asisten Administrasi Umum dan Aset Sumut yakni M Fitrius yang didampingi Plt Kadiskop Ridho Haykal Amal menyerahkan piagam penghargaan kepada koperasi yang terbaik pada acara peringatan Hari Koperasi Sumut ke-72 Tahun di Gedung Auditorium USU Medan, Sumut-Indonesia.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Toba Kembali Menerapkan RJ untuk 2 Laporan Sekaligus

Plt Dinas Koperasi Sumut yakni Dr H Ridho Haykal Amal SH MH mengatakan sebelumnya, bahwa Dinas Koperasi menyatakan dan mendukung regulasi yang memberi kemudahan menjalankan usaha bagi setiap koperasi. Koperasi yang ada di Sumut harus tumbuh dan berkembang menjadi koperasi besar seperti yang ada di negara-negara lain.

“Pada saat ini, Pemerintah telah membuka kesempatan bagi koperasi agar bisa semakin besar seperti di negara-negara lainnya. Pemerintah juga hadir dalam memberi regulasi untuk memudahkan koperasi menjalankan usahanya,” ujar Dr H Ridho Haykal Amal SH MH. (tp/markos)

Komentar