Menggelar Kegiatan Peningkatan Penerapan Reduce, Reuse, Recycle (3R) Desa Percut

TransPublik.co.id, Deli Serdang – Dalam rangka diselenggarakan 3R oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut di Tanah Persil Dusun 18 Desa Percut Kamis (9/10/19) Kec Percut Sei Tuan Kab Deli Serdang.

Dengan halnya acara di selenggarakan turut hadir serta Wakil Gubsu H Musa Rajeksah, Wakil Bupati Kab Deli Serdang, Drs H M Ali Yusuf Seregar, Kadis Lingkungan Hidup Sumut Dr Ir Binsar Situmorang M Si,MAP, Camat Percut Sei Tuan, Khairul Zaman Harahap MAP serta para undangan lainnya juga masyarakat.

Baca Juga:  Kebaktian Padang STM Dostahi Jalan Turi Berjalan Sukses dan Lancar di Saung Saba Sembahe

 

Foto 01: Menggelar Kegiatan Peningkatan Penerapan Reduce, Reuse, Recycle (3R) Desa Percut (TransPublik.co.id)
Foto 02: Menggelar Kegiatan Peningkatan Penerapan Reduce, Reuse, Recycle (3R) Desa Percut (TransPublik.co.id)

 

Selanjutnya dalam acara tersebut kata sambutan oleh Wagubsu Beliau H Musa Rajeksah, menuturkan: “agar dalam kegiatan ini merupakan bentuk kesinambungan, kepedulian, sosial, kita bersama sama mendaurkan ulang seyogianya sampah yang tidak lagi menjadi berserakan sembarangan tempat. Dengan peran serta masyarakat merta sehingga sampah tersebut dapat berguna, manfaatnya bagi masyarakat, dengan demikian adanya mesin yang dibantu oleh Pemprovsu, ” tutur beliau Wagubsu.

Baca Juga:  Camat Sidikalang Robot Simanullang MAB Menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa di Desa Kalangan Simbara Dairi

Begitu serta juga turut kata sambutan Wabup Kab Deli Serdang Drs H M Ali Yusuf Seregar, “mengucapkan ribuan terimakasih atas peran serta masyarakat. Dengan demikian menyambut kegiatan ini, yang mana tanpa adanya peran serta masyarakat, maka sebagaimana mungkin tidak akan berjalan yang sesuai kita harapkan sampah tidak berguna yang selama ini, seyogianya dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dapat bersemangat dengan hal adanya daur ulang, bersama kegiatan ini bagi kehidupan sehari hari,” tutur beliau Wabup Deli Serdang.

Baca Juga:  Audiensi Dengan Pemuda Muhammadiyah, Kapolres Madina Sampaikan Pesan Kamtibmas

Dengan demikian acara rangkaian kegiatan tersebut. Pemberian Bantuan tiga (3) unit mesin pencacah sampah serta 1 unit Betor sampah kepada tiga (3) kelompok tim kreatif/penggiat Lingkungan Hidup, dengan penyerahan langsung oleh beliau Wagubsu. (TP/Loebis)

Komentar